Breaking News:

BATAM TERKINI

Polsek Sei Beduk Batam Tangkap Tiga Peencuri Motor, Dua Masih Remaja

Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor dibekuk polisi Polsek Sei Beduk Batam. Dua di antara pelaku tersebut masih berusia remaja.

ISTIMEWA
Barang bukti hasil kejahatan kasus curanmor di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Unit Reskrim Polsek Sei Beduk berhasil mengamankan tiga pelaku tindak pidana Pencurian terhadap satu unit sepeda motor dan satu unit handphone milik warga Sei Beduk, Jumat (9/9/2022).

Dari tiga pelaku yang diamankan, dua di antaranya masih anak di bawah umur. Kini, para pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Sei Beduk.

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan, masing-masing pelaku diamankan dari lokasi yang berbeda di kawasan Sei Beduk. 

“Berinisial DP 17 tahun, AY 26 tahun dan MS 16 tahun, saat kita amankan para pelaku telah mengakui perbuatannya” ujar Kapolsek Betty Selasa (13/9).

Kapolsek Betty pun menerangkan kronologis singkat kejadian berawal pada Jumat (9/9/2022) sekira pukul 19.10 WIB, Unit Opsnal dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk mendapat laporan dari warga.

Baca juga: 4,1 Juta Pekerja Terima BSU Rp 600.000, Langsung Masuk Rekening Tanpa Potongan

Bahwa saat itu pelapor memarkirkan kendaraannya di tepi jalan di depan Cafe RIS Teluk Tering, Batam Center, setelah itu pelapor berbaring hingga tidur di depan motor Pelapor yang sudah terparkir sekitar pukul 03.00 WIB. 

Namun pada saat pelapor terbangun dan mendapati Motor Honda beat nya serta HP miliknya sudah tidak ada di tempat parkir.

Terhadap pelaku DP (17 Th) dan AY (26 Th) diancam melakukan dugaan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.

Dan terhadap pelaku MS (16 Th) diancam melakukan dugaan tindak pidana Pertolongan Jahat dengan Pasal 480 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 4 tahun. Ungkap Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia.  (TRIBUNBATAM.id/Bereslumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved