Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Relokasi Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang Dilakukan Selasa Depan, 20 September 2022

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sebut relokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang akan dilaksanakan pada Selasa, 20 September 2022

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Suasana di Pasar Baru Tanjungpinang, Selasa (13/9/2022). Pedagang di pasar ini akan direlokasi ke Kilometer 7, belakang Disdukcapil mulai 20 September 2022 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Relokasi pedagang Pasar Baru Tanjungpinang rencananya akan dilakukan pada Selasa, 20 September 2022 mendatang.

Para pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang ini direlokasi ke Kilometer 7, belakang kantor Disdukcapil.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan pada tanggal tersebut pasar tempat relokasi sudah diresmikan dan seluruh pedagang akan pindah ke tempat relokasi tersebut.

Penempatan pedagang nantinya akan dilakukan sesuai undian. Penomoran tempat kios di pasar relokasi akan dilakukan pada 15 September 2022 di Kantor Lurah Tanjungpinang Kota.

“Pedagang sudah akan berjualan nanti di 20 September, karena proses pembangunan akan segera kita mulai dalam waktu dekat ini. Jadi harus segera dilakukan pemindahan pedagang,” ujar Rahma, Selasa (13/9/2022).

Rahma menyebutkan terkait relokasi pedagang ini akan didahulukan atau diprioritaskan pedagang yang sudah mengantongi Surat Perjanjian (SP) dan terbukti sudah terdata di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang.

Selain itu pedagang akan mendapatkan lapak dengan ukuran meja 1,5 x 0,80 meter persegi, sedangkan untuk kios ukuran mejanya sebesar 2x2 meter persegi.

Baca juga: Pasar Baru Tanjungpinang Dibongkar Bulan Ini, Dinas PUPR Beri Sosialisasi ke Warga

“Ini sudah kita atur secara standar nasional, kita juga minta pedagang memperhitungkan barang dagangannya. Karena satu orang pedagang akan dapat satu lapak,” tegasnya.

Rahma melanjutkan, proses pembongkaran Pasar Baru Tanjungpinang akan dimulai September ini secara bertahap.

Ia meminta agar para pedagang mendukung proses pembangunan ini agar berjalan lancar. Sehingga nantinya memiliki pasar yang nyaman dan bersih.

Seorang pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang, Emi yang menjual buah-buahan membenarkan pekan depan ia akan pindah ke tempat relokasi.

Emi sempat bingung dengan lapak yang ukurannya tidak akan mencukupi semua buah-buahan miliknya. Namun ia senang dengan adanya pembangunan di Pasar Baru yang keadaannya sudah memang harus diperbaiki.

“Kalau bagi saya memang lapaknya di tempat relokasi itu kecil ya. Paling buah saya hanya muat beberapa saja di sana, tapi mau bagaimana lagi, kita tetap harus pindah. Semoga saja nanti bisa diatur di sana supaya buah saya ini bisa muat dan laku terjual,” kata Emi. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved