Breaking News:

Trik Mengecek IMEI Smartphone iPhone Resmi atau Ilegal untuk Semua Tipe

IMEI atau International Mobile Equipment Identity (IMEI), merupakan sesuatu yang harus ada di setiap perangkat ponsel, apa pun jenis dan mereknya.

Tangkap Layar https://imei.kemenperin.go.id/
Ilustrasi - IMEI atau International Mobile Equipment Identity (IMEI), merupakan sesuatu yang harus ada di setiap perangkat ponsel, apa pun jenis dan mereknya. 

TRIBUNBATAM.id - IMEI atau International Mobile Equipment Identity, merupakan sesuatu yang harus ada di setiap perangkat ponsel, apa pun jenis dan mereknya.

Dengan IMEI, ponsel dipastikan produk resmi yang masuk ke negara, di tandai dengan adanya 15 digit angka pada kemasan atau perangkat.

Untuk mengecek apakah ponsel yang kamu beli resmi atau ilegal, maka IMEI berperan karena menjadi identitas perangkat, dan dijadikan sebagai acuan barang yang dibeli bukan black market.

Berikut ini akan diulas tetang trik melihat IMEI pada perangkat iPhone semua merek apakah terdaftar di negara Indonesia atau tidak.

Namun cara cek IMEI iPhone di atas tidak bisa digunakan untuk mengetahui apakah perangkat Anda iPhone asli atau abal-abal (HDC).

Cara cek IMEI iPhone tersebut hanya untuk mengetahui status pendistribusian iPhone milik Anda, apakah iPhone BM atau resmi.

Dilansir dari kompas.com, iPhone BM belum tentu merupakan ponsel tiruan atau abal-abal (HDC).

Sedangkan, iPhone BM bisa jadi adalah iPhone asli produksi Apple, namun didistribusikan dengan cara yang tidak resmi atau tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Tidak Semua Bisa, Ini Daftar iPhone yang Bisa Update iOS 16 Beserta Fitur Terbarunya

Baca juga: Resmi Dirilis CEK Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Biasanya iPhone asli tapi BM ini juga disebut dengan iPhone garansi internasional.

iPhone asli yang tidak didistrisbusikan sesuai peraturan itu, juga bakal terkena pemblokiran jaringan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved