Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

BURON Sejak Agustus 2022, Pencuri Dompet di Tanjungpinang Dibekuk di Anambas

Seorang buronan yang berstatus sejak Agustus 2022 berhasil ditangkap di Anambas setelah kabur dari Tanjungpinang. Pelaku merupakan pencuri dompet.

ISTIMEWA
Pelaku TS (37) berhasil diamankan Polsek Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas setelah diduga melakukan tindak pencurian terhadap korban di Kota Tanjungpinang, Rabu (14/9/2022) di Polsek Siantan, Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Seorang pria berinisial TS (37) dibekuk Kepolisian Sektor (Polsek) Siantan, Kabupaten Anambas.

Pelaku merupakan borunan dari Tanjungpinang yang masuk daftar pencarian orang sejak Agustus 2022 lalu.
 
Dirinya diringkus lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian terhadap seorang korban berinisial HY (41) di Tanjungpinang.

Kronologis pencurian tersebut terjadi ketika HY hendak membayar pajak di kantor BP2RD Kota Tanjungpinang pada 29 Agustus 2022 lalu.

Setelah membayar pajak, korban menuju Bank Riau Kepri dan menyadari bahwa dompet yang Ia bawa hilang 

Kemudian korban kembali dan menanyakan keberadaan dompetnya kepada pegawai kantor BP2RD untuk memeriksa CCTV.

Sewaktu dilakukan pemeriksaan terhadap CCTV, terlihat jelas bahwa dompet korban telah diambil oleh seseorang yang tidak dikenal.

Lantas korban pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Bestari.

Baca juga: CUACA Batam, Kamis 15 September 2022 Didominasi Cuaca Berawan, Belum Ada Potensi Hujan

Namun diperoleh informasi bahwa pelaku sudah berada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mengetahui informasi tersebut Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Ady langsung  berkoordinasi dengan Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

"Ketika mendengar informasi bahwa pelaku sudah berada di Tarempa, maka kami langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kepulauan Anambas dan diperintahkan agar membantu tim dari Polsek Bukit Bestari untuk mencari pelaku sampai dapat," kata Kapolsek Siantan, AKP Gunawan Husein, Rabu (14/9/2022).

Mendapat perintah tersebut, lanjut AKP Gunawan, pihaknya langsung membentuk tim gabungan dari Polsek Siantan dan Polsek Bukit Bestari guna melakukan penyisiran wilayah.

"Pada 13 September 2022 pukul 19.00 WIB, tim menemukan pelaku tengah berjalan kaki di Jalan Hang Tuah, depan kantor BRI Tarempa, dan pelaku langsung kita amankan," ungkapnya.

Setelah pelaku diamankan pihaknya pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Besok paginya pelaku dan tim kembali ke Tanjungpinang," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved