Breaking News:

BATAM TERKINI

Partai Demokrat Kepri Dukung Agus Harimurti Yudhoyono Maju Pilpres 2024

Partai Demokrat Kepri mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Agus Harimurti Yudhoyono. Partai Demokrat Kepri mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Partai Demokrat Kepri menjagokan sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Didik Mukrianto, menuturkan bahwa nama AHY sudah diusulkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibuka pada Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, usulan agar AHY maju pada Pilpres 2024 nanti memiliki beberapa alasan.

"Berdasarkan rasionalitas kerja-kerja politik yang dilakukan para kader sehingga elektabilitas partai dan AHY semakin baik dan terus naik. Selain itu, harapan dan akseptabilitas publik hadirnya pemimpin baru yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan semakin kuat," ujar Didik kepada Tribun Batam, Jumat (16/9/2022).

Atas dasar ini, lanjut Didik, Rapimnas sendiri seharusnya dapat segera menetapkan sosok AHY sebagai calon dalam Pilpres 2024 nanti.

"Yang tidak kalah utama, menjelang Pemilu 2024, persiapan penting dan langkah strategis, termasuk membangun koalisi dalam Pilpres seharusnya menjadi agenda utama lainnya yang perlu dibahas," tambahnya.

Baca juga: Nasabah Polisikan KSP Karya Bhakti Belakang Padang Batam, Diduga Gelapkan Uang

Selain calon untuk Pilpres 2024 mendatang, Didik mengatakan bahwa Rapimnas juga membahas sejumlah agenda lain.

Termasuk di dalamnya perihal dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Didik sendiri mengaku prihatin dengan dampak tersebut karena rakyat semakin sulit dibuatnya.

Belum lagi perekonomian yang belum pulih pasca Pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved