Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Asrama Mahasiswa Bintan di Pekanbaru tak Layak, Pemkab Bakal Carikan Solusi

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan berjanji akan mencarikan solusi terkait kondisi asrama mahasiswa Bintan di Pekanbaru yang dinilai sudah tidak layak.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Bintan serta beberapa OPD terkait mengunjungi Asrama Mahasiswa Bintan di Kota Pekanbaru. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Bintan serta beberapa OPD terkait mengunjungi Asrama Mahasiswa Bintan di Kota Pekanbaru.

Kunjungan itu disambut hangat puluhan Mahasiswa yang saat itu sedang berada di Asrama dan berdiskusi ringan terkait kenyamanan.

Roby pun berkeliling melihat fisik Asrama, sembari berdikusi dengan mahasiswa dan mencatat semua hal yang perlu dibawa pulang untuk dikaji dan dicarikan solusinya.

Dari hasilnya kunjungan itu Roby mengaku kondisi asrama mahasiswa Bintan di kawasan Panam, kurang nyaman.

"Kalau kita lihat memang hampir tidak layak dan sangat mengganggu kenyamanan. Jadi pulang dari sini nanti akan kita carikan solusi, apa yang bisa dan harus dilakukan. Prinsipnya jangan sampai mereka tidak nyaman dan mengganggu fokus pada perkuliahan," kata Roby usai meninjau Asrama Bintan belum lama ini.

Di hadapan seluruh Mahasiswa, Roby memberikan semangat dan menitipkan pesan.

Di mana tujuan para mahasiwa Bintan merantau ke tanah orang bukan sekadar mengejar pendidikan, tetapi juga mengembangkan potensi diri dan menjalin relasi.

"Ke sini merantau untuk kuliah. Fokus sama kuliahnya, ambil sebanyak-banyaknya ilmu. Sembari diingat, kembangkan potensi diri dan jalin relasi. Selesai nanti, pulang ke Bintan dan bangun kampung halaman kita," ucapnya.

Perlu diketahui bahwa pemondokan yang diberi nama Asrama Segantang Lada II itu terletak di Jalan Manyar Sakti, Panam, Kelurahan Tampan.

Diketahui juga bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memiliki beberapa aset bangunan di Kota Pekanbaru yang dominan dimanfaatkan sebagai asrama Mahasiswa.

Seperti Asrama Segantang Lada II yang sedang ditinjau (berdekatan dengan Kampus UNRI), Asrama Segantang Lada I di Jalan Balam Sakti, Panam yang perlu direhab total, Asrama Segantang Lada III di Marpoyan Damai (berdekatan dengan Kampus UIR), Asrama Segantang Lada IV di Gobah, Pusat Kota (berdekatan dengan Fakultas Hukum UNRI) serta beberapa aset lainnya yang dimanfaatkan sebagai Sekretariat IWKR-Pekanbaru (Ikatan Warga Kepulauan Riau-Pekanbaru). (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved