Breaking News:

LIGA INGGRIS

Hasil Tottenham vs Leicester City, Son Heung-min Hattrick, Tottenham Menang 6-2

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester City, Son Heung-min Hattrick, Harry Kane 1 Gol, 1 Assist, Tottenham pesta 6 gol ke gawang Leicester

Editor: Mairi Nandarson
AFP/ISABEL INFANTES
Totten Hotspur Menang - Tottenham Hotspur pesta gol ke gawang Leicester City pada pekan kedelapan Premier League Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (17/9/2022). Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-Min mencetak 3 gol ( hattrick) pada laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London ini. 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Hasil Tottenham Hotspur vs Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (17/9/2022) dimenangkan tim tuan rumah.

Pertandingan Tottenham vs Leicester City yang merupakan laga pekan ke delapan Premier League Liga Inggris 2022-2023 itu berakhir dengan skor 6-2 untuk keunggulan skuad asuhan Antonio Conte.

Kemenangan Tottenham vs Leicester City dengan skor 6-2 itu diraih dalam laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (18/9/2022) malam WIB.

Striker asal Korea Selatan Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham dengan mencetak hattrick alias tiga golnya (73', 84', 86').

Hebatnya, Son Heung-min mencetak hattrick itu setelah sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan pada menit ke 59.

Pemain asal Korea Selatan itu sebelumnya tak pernah mencetak gol dalam enam laga Premier League berturut-turut.

Tiga gol Tottenham lainnya pada laga dini dibukukan oleh Harry Kane (8') dan Rodrigo Bentancur (47').

Adapun, sepasang gol dari Leicester tercatat atas nama Youri Tielemans (6' -pen) dan James Maddison (41').

Tottenham kini bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga, sama dengan Manchester City di puncak.

Sementara itu, Leicester City tenggelam di dasar alias posisi ke-20 karena baru menantongi satu poin dari tujuh pertandingan. 

Jalannya pertandingan

Tottenham Hotspur dihukum penalti oleh wasit Simon Hooper pada menit keempat usai Davinson Sanchez melanggar fullback Leicester City James Justin.

Semenit berselang, Youri Tielemans yang maju sebagai algojo, gagal menunaikan tugas. Sepakan 12 pasnya ditepis kiper Tottenham Hugo Lloris.

Akan tetapi, ada intervensi dari Video Assistant Referee (VAR) yang menyatakan bahwa penalti harus diulang karena Lloris bergerak lebih dulu sebelum Tielemans menendang.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved