Breaking News:

PEMKO BATAM

100 Wisman Asal Vietnam Kunjungi Museum Batam Raja Ali Haji

100 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Vietnam datang ke Batam dan mengunjungi Museum Batam Raja Ali Haji, Sabtu (17/9/2022).

Disbudpar Batam
Wisman asal Vietnam melihat-lihat objek artefak sejarah di Museum Batam Raja Ali Haji, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (17/9/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Setelah sebelumnya Wisatawan dari Singapura dan Malaysia, kali ini sebanyak 100 orang wisatawan mancanegara (wisman) dari Vietnam datang ke Batam dan mengunjungi Museum Batam Raja Ali Haji, Sabtu (17/9/2022).

"Saya sangat senang berada di Batam dan saya lihat hampir seluruh jalan-jalan di Batam sedang dalam perbaikan dan lebar-lebar," ujar Ketua Rombongan Trinh Minh Vinh Nguyen.

Salah satu objek wisata yang mereka pilih pada kunjungan kali itu adalah Museum Batam Raja Ali Haji, karena mereka menilai, museum merupakan sumber informasi untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sejarah, budaya dan perkembangan Kota Batam.

Selain berkeliling melihat-lihat isi museum, wisman juga bisa membaca deskripsi barang koleksi melalui QR Code. 

Kehadiran Wisman Vietnam ke Museum Batam Raja Ali Haji ini berkat pilihan paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan Qta Wisata Batam

Dolly Hasibuan owner Qta Wisata menjelaskan, bekerjasama dengan biro perjalanan di Vietnam, pihaknya selalu membawa Wisman yang terkenal dengan julukan negeri naga biru itu ke Batam.

"Ke depan saya akan tetap menjadikan Museum Batam Raja Ali Haji sebagai salah satu objek wisata Batam yang akan dikunjungi wisatawan yang dibawa Qta Travel, karena saya lihat tadi semua tamu-tamunya senang berada di museum, apalagi dengan suguhan musik Melayunya," ujar Dolly.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, sejak pariwisata Indonesia dibuka kembali, jumlah kunjungan wisman yang datang ke Batam terus meningkat.

Ia mengaku senang atas kunjungan wisman Vietnam ke Museum Batam.

Ardi pun menyampaikan apresiasinya kepada biro perjalanan wisata yang telah ikut mempromosikan Museum Batam kepada wisatawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved