Breaking News:

DEMO TOLAK KENAIKAN HARGA BBM DI BINTAN

Anggota DPRD Bintan Akhirnya Temui Mahasiswa dan Tandatangani Tiga Tuntutan Demo

Sejumlah anggota DPRD Bintan akhirnya menemui massa mahasiswa yang berdemo di Kantor DPRD Bintan, Senin (19/9). Mereka terima tuntutan aksi mahasiswa

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti dan anggota DPRD Bintan lainnya menjumpai para mahasiswa yang menggelar aksi demo protes kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Bintan, Senin (19/9/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Setelah dua jam lebih menunggu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumanti bersama anggota DPRD lainnya, akhirnya menjumpai para mahasiswa yang menggelar aksi demo protes kenaikan harga BBM, Senin (19/9/2022).

Fiven bersama beberapa anggota DPRD Bintan lainnya mengambil sikap duduk lesehatan, sama seperti para mahasiswa yang sudah lama menunggu kehadiran mereka.

Para masiswa pun meminta agar bisa masuk ke kawasan DPRD Bintan tanpa dibatasi kawat berduri.

"Katanya kantor DPRD Bintan tempat masyarakat mengadu, tapi mana? Kita hanya berada di depan dan tidak diperbolehkan masuk," kata Ketua Aksi Demo di lokasi, Jefriyanto.

Hal itu ditanggapi langsung oleh Anggota DPRD Bintan, Hasriyawadi yang ikut menjumpai para mahasiswa.

"Bagi adik-adik yang ingin masuk silakan dari perwakilan 20 orang. Jadi kita lakukan audiensi di dalam," ucap pria yang biasa dipanggil Gentong itu.

Baca juga: Kawal Aksi Demo Mahasiswa di DPRD Bintan, Satu Unit Water Cannon Disiagakan

Para mahasiswa menolak permintaan itu. Mereka ingin masuk bersama-sama.

"Kami ada 100 orang, dan harus masuk semua menyampaikan aspirasi ini. Tidak akan ada anarkis," ucap sejumlah mahasiswa menolak.

Para mahasiswa bersikeras untuk masuk semuanya ke dalam kawasan kantor DPRD Bintan.

"Kami menolak masuk. Kami akan sampaikan dan bacakan tiga poin yang menjadi tuntutan kami dalam aksi ini," ucap Jepfriyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved