Breaking News:

BATAM TERKINI

PT NOK Batam Tanam 1.000 Batang Bakau di Sheter Akar Bhumi Indonesia

PT NOK Precision Componen Batam menanam 1.000 bibit bakau di shelter Akar Bhumi Indonesia di Pancur, Tanjung Piayu, Sungai Beduk, Batam.

ISTIMEWA
PT NOK Precision Componen Batam menanam 1.000 batang bakau untuk menyelamatkan hutan mangrove di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk menyelamatkan hutan Mangrove, Batam, Provinsi Kepri, PT NOK Precision Componen Batam menanam 1.000 bibit bakau di shelter Akar Bhumi Indonesia di Pancur, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Jumat (16/9/2022) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan program peduli lingkungan tahun kedua di kawasan Konservasi Mangrove ini.

Hampir semua pegawai perusahaan yang berlokasi di kawasan industri di Muka Kuning, Batam ini turun ikut menanam.

Mereka terlihat semangat selama proses menanam, ada yang terjebak di lumpur yang memang cukup dalam, ada juga yang gesit mengatasi kondisi lokasi yang ada.  

Ketua LKS Bipartit PT NOK Precision Componen Batam, Elfrida Yunika Sihaloho mengatakan, ada peningkatan signifikan pada jumlah bibit Pohon Bakau yang ditanam dibanding program serupa tahun 2021 lalu.

“Tahun 2021 lalu kami memulai dengan penanaman 200 bibit. Kami laporkan program tersebut dan manajemen mengapresiasi dan tahun 2022 ini kami bisa lanjutkan dengan penanaman sebanyak 1.000 bibit Bakau,” kata Elfrida.

Baca juga: 238 Keluarga Penerima Manfaat di Temoyong Batam Terima BLT BBM

Monitoring dan laporan berkala terhadap progres yang pihaknya terima, lanjut Elfrida, menjadi alasan PT NOK Precision Component Batam kembali memilih Akar Bhumi Indonesia sebagai Non-Governmental Organization (NGO) mitra perusahaan dalam menjalankan program peduli lingkungan.

Keseriusan Akar Bhumi Indonesia itu, akan dimaksimalkan PT NOK Precision Componen Batam. Salah satu indikasi yang nampak, adalah hadirnya Vice President PT NOK Precision Componen Batam, Kenichi Takahama; Departemen Manager Enginering, Basilian Lee; HR Section Manager, Usman Supomo dan karyawan PT NOK Precision Component Batam dalam kegiatan kali ini.

“Ini tahun kedua, berarti tahun pertama kami puas dengan program bersama Akar Bhumi Indonesia. Harapan kami program penanaman ini bisa berlanjut, tidak hanya Mangrove tapi juga menjangkau variasi berbeda seperti Jati dan tumbuhan darat lain,” kata Elfrida.

Vice President PT NOK Precision Componen Batam, Kenichi Takahama, ditemui seusai menanam, mengaku senang dan akan terus mendukung kegiatan ini. Kepedulian terhadap lingkungan, kata dia adalah bekal untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved