Breaking News:

BATAM TERKINI

Rayakan Milad ke-56, Amsakar Ajak Anggota KAHMI Intropeksi dan Jadi Lebih Bermanfaat

Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Kota Batam Amsakar Achmad mengajak anggota KAHMI menjadi lebih bermanfaat untuk umat.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam menggelar kegiatan Tasyakur Milad ke-56 juga diikuti dengan kegiatan senam bersama, Minggu (18/9/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam menggelar kegiatan Tasyakur Milad ke-56 yang diikuti dengan kegiatan senam bersama, Minggu (18/9/2022).

Tema yang diusung yakni “Menyongsong Momentum Strategis, Bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Demokrasi”.

Wakil Wali Kota Batam yang juga Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat milad ke-56 KAHMI.

Dan menyerukan kepada seluruh alumni dan anggota HMI untuk andil mengembangkan organisasi guna berbakti kepada masyarakat, daerah serta berbangsa dan bernegara.

"Mari  kita sama-sama besarkan organisasi KAHMI dan HMI yang kita cintai ini. Bersama kita bisa," ujarnya.

Baca juga: Bank Indonesia Kepri Ungkap Cara Rawat Uang Rupiah Kertas Agar Awet

Pada momen milad ini Amsakar mengajak untuk memaknai menjadi bahan refleksi dan intropeksi sebagai kader KAHMI harus dijadikan neraca untuk mengukur kualitas diri, mengukur sejauh mana kebermanfaatan KAHMI bagi masyarakat, umat dan bangsa.

"Selain itu KAHMI dapat menyusun dan melakukan langkah perbaikan ke depan agar bisa lebih baik dari hari kemarin, jadi milad ini tempat kita bercermin," kata Amsakar.

Dia juga menyampaikan bahwa KAHMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen, kecendekiaan dan religius sehingga harus selalu dijaga.

“Saya berharap nanti organisasi ini tidak hanya terlihat hari ini saja tapi terus menjalankan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membesarkan organisasi dan kader-kader yang siap berkiprah di berbagai tempat di Kota Batam,” pesannya.

Untuk diketahui KAHMI didirikan di Surakarta pada tanggal 17 September 1966.

Diketahui bahwa KAHMI tidak akan pernah tercetus dalam  goresan sejarah tanpa adanya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang didirikan Lafran Pane dan kawan-kawannya 15 Februari 1947 di Yogyakarta.

Maka KAHMI lahir  atas dasar  musyawarah dari pada alumni HMI bersamaan pelaksanaan Kongres ke-8 HMI di Surakarta tanggal 10 hingga 17 September 1966.

Berdasarkan hasil musyawarah alumni HMI tersebut,  kemudian dideklarasikan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang disingkat dengan KAHMI. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved