Breaking News:

BATAM TERKINI

Per Minggu, 1.200 Lebih WNA Kunjungi Batam Lewat Harbour Bay 

Jumlah WNA yang berkunjung ke Batam semakin naik sejak akses internasional dibuka. Per minggu sedikitnya 1.200 WNA masuk Batam lewat Harbour Bay.

TRIBUNBATAM.id/Pertanian Sitanggang
Kedatangan WNA dari pintu masuk pelabuhan Harbour Bay, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejak jalur internasional dibuka, kunjungan Warga Negara Asing (WNA) khususnya dari Singapura terus meningkat.

Kantor Imigrasi Klas I Khusus Tanjungpinang di Batam terus melakukan perbaikan sistem.

Meski jalur internasional sudah dibuka, namun antisipasi penyebaran Covid-19, terus diupayakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Sampai saat ini, jalur international yang dibuka, melalui jalur laut, yakni Pelabuhan International, Harbour Bay, Pelabuhan International Batam Centre, dan pelabuhan international Nongsapura.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi mengatakan, sejak jalur international dibuka, pelabuhan Harbour Bay, yang paling banyak menjadi pilihan pintu masuk bagi wisatwan.

"Per minggunya wisatawan yang masuk dari pelabuhan Harbour Bay, berada di angka 1.206 WNA dari Singapura dan 43 WNA dari Malaysia,"kata Subki.

Dia menjelaskan, kehadiran WNA ke Batam tersebut menjadi perhatian serius dari pihak Kantor Imigrasi.

Baca juga: OJK Dukung Transformasi Digital BPR dan BPRS di Kepulauan Riau

"Jadi selain melayani kedatangan WNA, kita juga selalu melakukan pengawasan terhadap sistem dan alat yang kita gunakan di pelabuhan," kata Subki.

Dia juga mengatakan, Imigrasi terus melakukan langkah antisipasi menghadapi lonjakan penumpang tiap pekannya.

"Kantor Imigrasi melakukan pemeliharaan perangkat kesisteman secara berkala serta memonitor kesiapan petugas di lapangan," kata Subki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved