Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

1300 Warga Anambas Terima Dana BLT BBM dan BPNT, Ini Pesan Bupati Haris

1.300 keluarga penerima manfaat di Anambas menerima bantuan BLT BBM dan BPNT dari pemerintah di Kantor Pos Tarempa, Rabu (21/9/2022).

TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris tinjau dan salurkan BLT BBM dan BPNT di Kantor Pos Tarempa, Rabu (21/9/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meninjau lansung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Tarempa, Rabu (21/9/2022).

Didampingi Kepala Kantor Pos dan Camat Siantan, Haris juga turut menyerahkan bantuan BBM dan sembako itu kepada dua orang warga secara simbolis.

" Jadi kunjungan saya hari ini untuk meninjau dan memonitoring penyaluran bantuan pemerintah kepada masyarakat khususnya Kecamatan Siantan yang sudah berlansung sejak beberapa hari yang lalu," ucapnya usai peninjauan.

Dia menjelaskan, BLT merupakan program bantuan pemerintah yang disalurkan kepada tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak dari kenaikan harga BBM.

Spesifik dia menambahkan, BLT ialah program jaringan pengamanan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

"Ini BLT tahap pertama, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu," katanya.

Baca juga: Bupati Anambas Abdul Haris Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD 2022

Untuk jumlah total KPM di Anambas yang menerima BLT BBM dan bantuan program sembako pemerintah berkisar 1300 keluarga.

"Jumlah penerima ini kan yang sudah terdata. Namun, bisa saja bertambah ataupun juga berkurang," jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Anambas itu juga menuturkan sebagaimana instruksi pusat, pihaknya akan menggelontorkan anggaran dua persen dari Dana Alokasi Umum (DAU) daerah untuk bantuan kepada masyarakat.

"Kita sudah sisipkan dana sebesar Rp 1,8 miliar untuk bantuan itu," ungkapnya.

Terakhir Haris berpesan kepada warga penerima agar bantuan pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan hidup.

"Harapan saya semoga BLT ini dapat tersalurkan dengan baik dan berjalan lancar, kiranya bantuan ini juga dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya untuk kehidupan mereka," harap Ketua DPW PPP Kepri itu. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved