Breaking News:

BATAM TERKINI

Polsek Sekupang Batam Bagikan Bantuan Beras bagi Warga Tiban Kebun 

Polsek Sekupang Batam menyerahkan bantuan beras bagi warga Tiban Kebun. Bantuan ini bertujuan meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga BBM.

ISTIMEWA
Personel Polsek Sekupang Batam memberikan bantuan beras pada warga Tiban kebun  

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Isrofil Budiman, warga Tiban Kebun Sekupang merasa bersyukur mendapatkan bantuan sosial (bansos) beras dari Polsek Sekupang Batam

Menurutnya, bantuan ini ini sangat bermanfaat di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), maupun naiknya harga sembako saat ini. 

"Sangat bermanfaat pak. Apalagi kondisi seperti ini, kita sebagai masyarakat kecil tentu sangat terbantu sekali," ujarnya, Kamis (22/9/2022). 

Rajab warga Tiban Kebun lain merasa bersyukur mendapatkan bantuan beras dari Polsek Sekupang ini.

Pria berusia 56 tahun itu menyebutkan, bantuan ini dapat meringankan pengeluarannya di tengah naiknya harga kebutuhan pokok. 

"Terimakasih pada pak Kapolsek Sekupang dan pak Bhabinkabtibmas yang telah membantu kami. Bantuan tersebut sangat berarti sekali bagi kami dan semoga Polsek Sekupang selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkap Rajab.

Baca juga: SAAT Hujan Kerap Banjir, Warga Tanjunguncang Batam Minta Normalisasi Drainase Induk

Diakuinya, masyarakat Tiban Kebun sebagian besar bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan petugas kebersihan.

"Semoga bantuan seperti ini bisa diberikan sehingga meringankan beban ekonomi masyarakat saat ini," ucapnya. 

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat adanya  penetapan kenaikan harga BBM oleh pemeritah beberapa waktu lalu. 

”Tentu nya kenaikan harga BBM ini membawa dampak besar bagi masyarakat, terutama masyarakat kecil. Namun begitu kita tetap bijak menyikapinya,” ucap Kapolsek Sekupang. 

Bantuan sosial beras ini diberikan kepada warga Tiban Kebun yang memang sangat terdampak akibat adanya kenaikan atau penyesuaian harga BBM oleh pemerintah beberapa waktu lalu. 

"Kegiatan bakti sosial ini hampir setiap hari kami lakukan menyasar kepada masyarakat kurang mampu seperti pengemudi Ojek, Sopir Angkot, Nelayan, Buruh harian lepas dan lain-lain yang memang terdampak akibat," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved