Breaking News:

LINGGA TERKINI

Tradisi Rabu Terakhir Bulan Safar, Ratusan Pengunjung Kunjungi Wisata Resun Lingga

Di hari Rabu terakhir bulan Safar, ratusan warga mengunjungi lokasi wisata di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Lingga, Kepri, Rabu (21/9/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Potret warga padati wisata di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri pada tradisi Rabu terakhir bulan Safar, Rabu (21/9/2022) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pengunjung menyerbu lokasi wisata di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (21/9/2022).

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kabupaten Lingga, untuk mengunjungi tempat wisata di setiap tahun pada Rabu terakhir bulan Safar.

Tradisi bersantai dan mandi ini sebagai bentuk syukur masyarakat Kabupaten Lingga, setelah melewati bulan Safar.

Mereka mempercayai bahwa bulan Safar ini merupakan bulan naas, yang sering menimbulkan musibah atau hal-hal buruk lainnya.

Sehingga, di penghujung bulan Safar ini mereka pun bisa bersantai, setelah paginya membacakan doa bersama sekaligus melakukan tradisi mandi safar, yang dilakukan tokoh masyarakat dan tokoh adat di sana.

Warga pun memilih banyak tempat bersantai, untuk melewatkan momen ini.

Salah satunya tempat yang jadi buruan warga, yakni Wisata di Desa Resun, yang selalu menjadi langganan warga setempat untuk datang mandi, menikmati suasana alam yang asri di sana.

Dua tempat yang ramai dikunjungi pengunjung, yakni Air Terjun Resun dan juga Sungai Kim Resun, yang menjadi wisata andalan di desa ini.

Baca juga: KONDISI Terbaru Area Relokasi Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, Molor dari Jadwal

Ratusan warga tampak memadati dua area wisata ini hingga sore hari, untuk menikmati pemandian aliran air gunung ini.

"Masyarakat dari Daik, dari pulau pun datang ke tempat wisata kami. Begitu ramai sampai penuh di dua wisata ini," kata Kepala Desa Resun, Hairul Mazi kepada TRIBUNBATAM.id.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved