Breaking News:

Bank Indonesia Kepri

Bank Indonesia Kepri Wujudkan Program Beasiswa Bagi 100 Mahasiswa.

BI Kepri mewujudkan Program Sosial Bank Indonesia melalui Program Beasiswa untuk beberapa mahasiswa dari Umrah dan Poltek Batam

ist
Foto bersama usai penandatanganan Program Beasiswa BI Kepri bersama rektor UMRAH dan rektor Politeknik Negeri Batam, di Kantor BI Kepri, Kamis (22/9/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (BI Kepri) mewujudkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui Program Beasiswa Bank Indonesia untuk beberapa mahasiswa dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Politeknik Negeri Batam.

Sejak tahun 2014 dan 2019, BI Kepri sudah memulai kerjasama dengan dua universitas ternama di Kepulauan Riau ini, dan tahun ini kembali melanjutkan kerjasama dalam penyaluran beasiswa sampai dua tahun ke depan.

Di tahun ini, BI Kepri telah menyelesaikan proses seleksi penerimaan beasiswa, dan meluluskan 50 mahasiswa UMRAH dan 50 mahasiswa Politeknik Negeri Batam dari berbagai jurusan, sebagai penerima beasiswa.

Beasiswa ini telah diserahkan secara simbolik dalam acara Seremonial Penyerahan PSBI Program Beasiswa kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Politeknik Negeri Batam, di Kantor BI Kepri, Kamis (22/9/2022).

"Besar harapan kami, beasiswa ini dapat menjadi pendorong prestasi bagi generasi muda Indonesia sehingga kualitas SDM Indonesia dapat bersaing di kancah internasional dan mengharumkan nama bangsa," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Musni Hardi K Atmaja.

 

Program beasiswa Bank Indonesia ini juga tidak hanya memberikan bantuan materiil kepada penerimanya, melainkan juga memberikan sebuah komunitas tempat bertumbuh dan belajar berorganisasi. Komunitas tersebut dinamakan Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Komunitas ini memiliki visi menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara.

Dengan demikian, GenBI sendiri diharapkan dapat menjadi frontliner Bank Indonesia dengan mengkomunikasikan berbagai kebijakan BI kepada masyarakat; menjadi agen perubahan atau role model di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat; dan menjadi pemimpin masa depan di berbagai bidang dan tingkatan.

Untuk mendukung dan memotivasi mahasiswa yang tergabung dalam GenBI, Bank Indonesia pun menggelar rangkaian kegiatan Leadership Practice selama tiga hari ke depan, dari tanggal 22-24 September 2022. Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan skill kepemimpinan peserta GenBI, mengasah soft skill, dan memperkaya pengetahuan tentang kebanksentralan.

"Saya mewakili Bank Indonesia Kepri mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia setelah melewati proses seleksi beasiswa. Selamat datang dalam keluarga besar Generasi Baru Indonesia," ucap Musni ketika menyambut para penerima beasiswa BI, di auditorium Kantor BI Kepri, Batam Center, Batam.

Selain penyerahan simbolis beasiswa, Bank Indonesia Kepri juga menggelar kegiatan donor darah dan Bedah Buku "Rantau 1 Muara" karya Ahmad Fuadi, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dari UMRAH dan Politeknik Batam yang hadir kala itu. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari perwakilan mahasiswa. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved