Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Anggarkan Rp 1,3 Miliar Bangun Mini Zoo di Karimun

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) telah menganggarkan Rp 1,3 Miliar untuk membangun mini zoo di Desa Tulang, Kabupaten Karimun.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus IKA UNRI di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Rabu (21/9/2022). Pemprov Kepri menganggarkan Rp 1,3 Miliar untuk pembangunan mini zoo di Desa Tulang Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkomitmen untuk menganggarkan pembangunan kebun binatang mini atau mini zoo di Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan komitmennya untuk pembangunan mini zoo itu saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun, Rabu (21/9/2022).

Pemprov Kepri menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menggarkan sekitar Rp 1,3 Miliar untuk pembangunan mini zoo di Desa Tulang Karimun.

Gubernur Kepri menilai, pembangunan kebun binatang mini sangat penting untuk mendukung kemajuan Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam.

Menurutnya, keindahan dan kebersihan Desa Tulang ini yang merupakan salah satu desa wisata unggulan di Karimun.

Baca juga: Bertemu Menkumham Yasonna, Gubernur Kepri Minta Kebijakan Bebas VoA Diberlakukan Lagi

"Beberapa kali saya datang kesini, saya senang melihat desa ini selalu bersih. Untuk itu saya kira sudah seharusnya kita menambah item pembangunan yakni kebun binatang mini ini," ujarnya.

Dalam pembangunan kebun binatang mini, tentunya selain sebagai hiburan juga akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat," ujarnya.

"Kita mau kebun binatang mini ini bukan sekedar hiburan masyarakat, namun juga ada proses edukasi ada jenis hewan dan juga tanaman, dari sini usaha kita mendidik anak-anak untuk mengenal dan menyatu dengan alam," ujarnya.

Selain itu, Gubernur Ansar meyakini hadirnya kebun binatang mini nantinya akan mendorong perekonomian masyarakat Desa Tulang.

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Batam Gunakan Pembungkus yang Ramah Lingkungan

"Kebun binatang kiranya bisa dikelola oleh Bumdes, dengan itu tentu akan membangkitkan ekonomi masyarakat disini karena banyak wisawatan yang bakal datang," ujarnya.(TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved