Breaking News:

Restoran Garuda Batam, Restoran Masakan Minang dan Melayu Pertama Berkonsep Drive Thru

Restoran Garuda di Fanindo Sanctuary Garden Batam mengusung konsep Minang modern dengan makanan khas Minang dan Melayu dengan layanan drive thru.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Bangunan Restoran Garuda di Batam merupakan Restoran Garuda pertama di Kepulauan Riau. Menggabungkan konsep Minang modern dengan makanan khas Minang dan Melayu, restoran ini melayani pembelian drive thru 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bangunan baru di kawasan Fanindo Sanctuary Garden, Batam Center, Kota Batam, yang selama beberapa bulan terakhir dalam proses pembangunan akhirnya rampung.

Bangunan tiga lantai dengan bentuk atap melengkung menyerupai rumah-rumah adat Minangkabau tampak jelas dari jalan raya.

Modelnya yang unik mengundang rasa penasaran.

Ketika dilihat dari dekat, ternyata itu adalah Restoran Garuda, tempat makan yang namanya sudah santer terdengar di seluruh Indonesia, hingga mancanegara.

Ya, restoran yang terkenal menyajikan masakan khas Minang dan Melayu itu kini hadir di Batam, tepatnya di kawasan kompleks Fanindo, Batam Center.

Kehadiran Restoran Garuda memberikan kesegaran tersendiri terhadap pilihan aneka kuliner yang ada di kawasan Fanindo Batam Center.

Berdiri di samping deretan restoran fast food dari beragam brand luar negeri, Restoran Garuda tetap dapat bersaing, karena menjadi satu-satunya tempat yang menyediakan masakan khas Minang dan Melayu di kawasan Fanindo.

"Untuk bangunan Restoran Garuda pertama di Kepulauan Riau ini, kami menggabungkan konsep minang modern. Masakan-masakannya juga khas Minang dan Melayu, dan pastinya kami sajikan hidangan terlezat," ujar Marketing Director Fanindo Group, Terrence Fan, ketika diwawancarai usai acara peresmian Restoran Garuda, Kamis (29/9/2022).

Memasuki Restoran Garuda, aroma masakan Padang yang khas langsung menguat, memanjakan indera penciuman pengunjung.

Aneka hidangan lauk masakan Padang dan Melayu, seperti gulai, rendang, sambal kentang, dipajang dengan sangat menggugah selera di etalase lantai dasar.

Di dekat etalase yang memajang aneka lauk itu, juga terdapat sebuah kuali penggorengan besar.

Kuali itu digunakan untuk menggoreng lauk ayam setiap kali ada pesanan.

Disajikan dengan hangat dan baru digoreng, menu ayam goreng bumbu pun menjadi hidangan khas yang ditonjolkan di Restoran Garuda.

Ada hal unik lainnya yang hadir dalam konsep penyajian Restoran Garuda di Batam, yakni layanan Drive Thru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved