Breaking News:

Momen Megawati Soekarnoputri Berbincang dengan Prabowo Subianto Saat Peringatan HUT ke-77 TNI

Megawati Soekarnoputri duduk sebelahan dengan Menteri Pertahanan juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat peringatan HUT ke-77 TNI di Istana.

Editor: Anne Maria
Kompas.com/Yoga Sukmana
KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjalan memasuki venue Pencak Silat Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id- Megawati Soekarnoputri nampak duduk bersebelahan dengan Menteri pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Diketahui sejumlah pejabat turut hadir dalam peringatan tersebut, tak terkecuali Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto.

Keduanya tampak berbincang akrab sebelum upacara dimulai.

Megawati dan Prabowo pernah berpasangan pada Pemilu Presiden 2009 lalu.

Pasangan tersebut kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK).

Setelahnya, hubungan Megawati dan Prabowo sempat merenggang. Hal itu tak lama setelah Jokowi maju menjadi calon presiden.

Namun pada periode kedua kepemimpinan Jokowi, Prabowo Subianto justru diangkat menjadi satu di antara menterinya hingga saat ini.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri terlihat berbincang jelang upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022)
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri terlihat berbincang jelang upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022) (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

Hingga kini hubungan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra pun dikabarkan telah harmonis kembali.

Selain menteri Kabinet Indonesia Maju, turut hadir beberapa pimpinan lembaga dan petinggi partai politik di antaranya Ketua Umum Megawati PDIP yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

Selain Megawati turut hadir pejabat dan pimpinan lembaga negara lainnya di antaranya yakni Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Wantimpres Wiranto, Ketua KPK Firli Bahuri, dan lainnya.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2020).

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta Wakil Presiden Maruf Amin dan dan istrinya, Wury Maruf Amin.

Rangkaian upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Pasukan upacara masuk ke dalam lapangan Istana Merdeka.

Bertugas sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut (PM) Erwin Kasirun sementara Perwira Upacara yakni Novi Helmy Prasetya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved