Breaking News:

Ular Sanca Gegerkan Warga, Bersarang dan Bertelur di Tumpukan Jerami

Lokasi penemuan ular sanca tersebut tepatnya berada di kandang sapi milik warga Dusun Klanting RT02/RW11, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabu

Editor: Eko Setiawan
Polsek Dawarblandong
Petugas mengevakuasi ular Sanca dan enam telur dari tumpukan jerami kandang sapi di Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (8/11/2022). 

TRIBUNBATAM.id, MOJOKERTO - Ular bersarang di tumpukan jerami dan membuat heboh warga sekitar.

Diketahui, selain ular warga menemukan telur ular disana.

Warga Mojokerto digegerkan dengan penampakan seekor  ular sanca berukuran besar di tumpukan jerami kandang sapi, Selasa (8/11/2022).

Lokasi penemuan ular sanca tersebut tepatnya berada di kandang sapi milik warga Dusun Klanting RT02/RW11, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tewaskan Seorang Anak yang Sedang di Bonceng OIeh Ayahnya

Baca juga: Timnas U20 Indonesia vs Antalyaspor U20, Shin Tae-yong Ungkap Syarat Jadi Kapten

Apalagi  ular sanca yang berada di tumpukan jerami itu dalam kondisi bertelur. Sontak, warga yang takut dengan kemunculan  ular sanca sepanjang kurang lebih 2,5 meter tersebut melapor ke Polsek Dawarblandong.

Polisi dari Polsek Dawarblandong, Koramil dan potensi relawan akhirnya berhasil mengamankan  ular sanca tersebut.

"Petugas mengamankan ular jenis sanca sepanjang kurang lebih 2,5 meter dievakuasi dievakuasi dengan telurnya karena membahayakan warga," ucap Kasi Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam, Selasa (8/11).

Setelah dievakuasi  ular sanca kembang itu diserahkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto untuk direscue.

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan pihaknya mendapat informasi ada  ular sanca di permukiman warga.

Ular ini pertama kali terlihat pemilik kandang sapi saat hendak memberi pakan ternaknya.

Namun karena lokasinya cukup jauh, maka ular itu akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas Polisi dan TNI yang dibantu relawan.

"Kita evakuasi  ular sanca di tumpukan jerami setinggi dua meter di kandang sapi dibongkar dan ditemukan ada enam telur," ungkapnya.

Petugas Damkar mengamankan ular Sanca beserta enam butir telur ke kantor Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto.

" Ular Sanca sudah kita amankan nanti akan kita lepasliarkan menunggu koordinasi bersama relawan dan pecinta satwa di Mojokerto untuk memilih lokasi yang cocok untuk habitatnya," pungkasnya. 

 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Ngeri, Bersarang di Tumpukan Jerami, Ular Sanca Bertelur Gegerkan Warga Mojokerto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved