Breaking News:

Program Makin Cakap Digital, Kominfo Bahas Konsep Bisnis Digital Pemasaran melalui WA

Webinar di program Makin Cakap Digital 2022 dari Kominfo kembali hadir Kamis (17/11) dengan tema Konsep Bisnis Digital: Pemasaran melalui WhatsApp

Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate 

TRIBUNBATAM.id - Webinar di program Makin Cakap Digital 2022 untuk komunitas atau masyarakat Sumatera dan sekitarnya kembali hadir besok, Kamis, 17 November 2022.

Acara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi ini akan dimulai pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Tak jauh dari tema sebelumnya, pada webinar Kamis ini akan membahas Konsep Bisnis Digital: Pemasaran melalui WhatsApp.

Webinar ini menghadirkan Virna Lim, Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia; Sukma Nurjagat, Relawan MAFINDO Jakarta dan Praktisi Literasi Digital; serta Julita Hazeliana, Komite Edukasi MAFINDO dan Praktisi Literasi Digital sebagai narasumber.

Kegiatan webinar akan dilakukan dan disiarkan menggunakan platform Zoom Meeting dan anggota kelompok masyarakat atau komunitas yang ingin mengikuti webinar tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir elektronik melalui link: https://bit.ly/PendaftaraanSumatra25498

Bagi para peserta webinar, panitia sudah menyiapkan e-sertifikat dan beragam hadiah menarik.

Baca juga: Program Makin Cakap Digital, Kominfo Beri Tips Personal Branding Lewat Sosial Media Besok

Dirjen Aptika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan, percepatan penggunaan teknologi saat ini perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas literasi digital yang mumpuni.

Tidak lain tujuannya agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan tepat guna.

"Berdasarkan survey nasional oleh Kemenkominfo bersama Kata Data pada tahun 2021 menunjukkan, indeks literasi digital masyarakat Indonesia berada pada level SEDANG dengan skor 3.49," ucap Samuel, baru-baru ini.

Skor ini dihitung berdasarkan skor indek 4 (empat) pilar literasi digital seperti kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.

"Kenaikan skor indeks literasi digital ini merupakan suatu peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi serupa di tahun 2020 yang menunjukkan skor 3,46," ujarnya.

Baca juga: Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Ajak Pelaku Usaha Berbisnis di Marketplace

Ia melanjutkan, Kemenkominfo akan terus meningkatkan pencapaian tersebut dengan menyasar kelompok-kelompok strategis di masyarakat.

Sementara itu, terkait program #MakinCakapDigital informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Media Literasi Digital Kominfo di website: info.literasidigital.id atau event.literasidigital.id; Instagram: @literasidigitalkominfo; dan Facebook Page: Literasi Digital Kominfo. Informasi program juga dapat diakses melalui media sosial Siberkreasi di Instagram: @siberkreasi, Facebook Page: Siberkreasi, Twitter: @SiBerkreasi, TikTok: @siberkreasi.id, dan Youtube: Siberkreasi. (*/tribunbatam.id)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved