Breaking News:

BATAM TERKINI

WISATA BATAM, di Dendang Melayu Barelang Batam tak Cuma Bisa Foto, Ini Daftar Aktivitas Serunya

Lapangan Dendang Melayu Barelang Batam, bukan sekadar lapangan parkir atau jadi lokasi menggelar acara musik dan budaya. Apa saja keunikan tempat ini?

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Pemandangan Jembatan Barelang yang dapat dinikmati di Lapangan Dendang Melayu, Barelang, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Berkunjung ke Jembatan Barelang tidak melulu hanya bisa berfoto di area jembatannya.

Sebab, wisatawan bisa menikmati pemandangan jembatan ikonik di Kota Batam itu dari sudut lain, yakni dari Lapangan Dendang Melayu.

Tempat yang berbentuk seperti dataran ini terletak di kiri Jalan Trans Barelang sebelum mencapai jembatan pertamanya.

Dengan kondisi tempat yang luas dan rapi, Lapangan Dendang Melayu kerap dijadikan area tempat parkir kendaraan roda dua atau roda empat bagi wisatawan yang berkunjung ke Jembatan Barelang.

Namun, bukan hanya sekadar lapangan parkir, tempat ini juga kerap diperuntukkan sebagai lokasi penyelenggaraan acara-acara, seperti acara musik dan penampilan khas budaya Melayu, Kepulauan Riau (Kepri).

Saat tidak ada acara, biasanya lokasi ini dikunjungi wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Jembatan I Barelang dan pantai.

Area foto yang berada di tempat tinggi ini cukup aman, karena sudah dilengkapi dengan pagar pembatas.

Selain berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang, pengunjung juga bisa berfoto di depan tugu yang bertuliskan " Barelang Bridge".

Menyuguhkan pemandangan Jembatan Barelang yang dekat dan jelas, membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi ikonik di sekitar wilayah Barelang, Batam.

"Saya beberapa kali datang ke tempat ini, biasanya sama keluarga untuk lihat pemandangan sunset, atau duduk-duduk sambil makan jagung bakar," ujar seorang pengunjung di Lapangan Dendang Melayu, Amir.

Baca juga: Lampu Jalan Solar Cell Menuju Jembatan Tanah Merah Bintan Tumbang, Diduga Hendak Dicuri

Untuk bisa memasuki area Lapangan Dendang Melayu, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu saja.

Tempat wisata yang diresmikan oleh Mantan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Di tempat ini sudah ada lahan parkir luas, plaza, kamar mandi umum, mushola, serta panggung yang disediakan khusus untuk penyelenggaraan event.

Pengelola bahkan menyediakan spot touris information center dan photo corner.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved