Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Lapas Narkotika Tanjungpinang Perketat Pengamanan, Cegah Barang Terlarang Masuk

Setiap petugas dan tamu yang akan masuk dan bertugas di Lapas Narkotika Tanjungpinang akan diperiksa badan dan barang bawaannya cegah barang terlarang

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Petugas Pengetatan Pengamanan (P2U) Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang melakukan pemeriksaan badan ke petugas dan tamu yang masuk melalui pintu utama Lapas, baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Kesatuan Pengaman Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Tanjungpinang meningkatkan pengamanan di pintu utama masuk ke dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir barang- barang terlarang masuk ke dalam lapas.

KPLP Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Heri Aguswanto mengatakan, setiap petugas dan tamu yang masuk dan bertugas di Lapas Narkotika akan dilakukan pemeriksaan badan dan barang.

"Kita ingin Lapas Narkotika Tanjungpinang ini bersih dari barang-barang terlarang. Untuk itu sejumlah pengetatan keamanan termasuk razia kamar hunian akan terus kita lakukan ke depan," ucapnya, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Polisi Musnahkan Narkotika Jenis Sabu-sabu 225 Gram, 3 Tersangka Terancam Hukuman Mati

Heri menjelaskan, pemeriksaan dilakukan oleh petugas Pengetatan Pengamanan (P2U) kepada setiap lalu lintas orang yang memasuki lapas.

Adapun untuk barang bawaan, seperti handphone, dan barang elektronik lainnya dititipkan di loker penyimpanan petugas maupun tamu.

Heri menambahkan, selain pengamanan di pintu utama, pihaknya juga memberikan beberapa instruksi pengetatan yang bersifat teknis bagi petugas yang bertugas di dalam blok.

"Hal ini diharapkan menjadi langkah awal deteksi dini gangguan kamtib," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved