Breaking News:

PEMKAB KARIMUN

Selesai Dibangun, Bupati Karimun Aunur Rafiq Tinjau Ruas Jalan di Pulau Kundur

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau jalan sepanjang satu kilometer Simpang Tanjungsari, Kundur yang selesai dibangun tahun ini

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kepala Dinas PUPR Cahyo Prayitno meninjau ruas jalan yang selesai dibangun sepanjang satu kilometer di Tanjungsari Kecamatan Kundur, baru-baru ini 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Peresmian jalan ditandai dengan peninjauan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Pulau Kundur sepanjang satu kilometer Simpang Tanjungsari, Kecamatan Kundur.

"Hari ini, saya meninjau ruas jalan simpang Tanjungsari yang baru saja rampung yang dibangun dengan APBD tahun 2022 senilai Rp 2,3 miliar," ujar Bupati Rafiq, baru-baru ini.

Ia mengaku bersyukur jalan yang merupakan akses utama itu, akhirnya rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah bisa selesai tepat waktu. Jalan ini sebelumnya sulit dilewati oleh masyarakat apalagi setelah hujan turun," katanya.

Selain jalan simpang Tanjungsari, Bupati Karimun menyebut pembangunan yang telah selesai di Pulau Kundur di antaranya Parit Pacitan, Parit Gantung, Parit Baru di Kecamatan Kundur serta jalan protokol di Tanjungberlian Kecamatan Kundur Utara.

Baca juga: Peringati HUT PGRI, Bupati Karimun Beri Kado Kenaikan Insentif Guru Honorer dan Tunjangan Guru PNS

Selain itu, Bupati Rafiq terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di pulau-pulau terus berlanjut.

Pembangunannya akan menyasar Kecamatan Durai, Ungar dan Belat bahkan menjadi skala prioritasnya pada tahun 2023 mendatang.

"Pembangunan saat ini fokusnya menyebar dan tidak terpusat lagi. Inilah upaya kita untuk mewujudkan pemerataan pembangunan demi memajukan ekonomi masyarakat di pulau-pulau," ujarnya.

Baca juga: Bupati Karimun Beri Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Dalam Menangani Covid-19

Sementara itu, warga di Tanjungsari juga mengaku bersyukur pembangunan ruas jalan di daerahnya telah rampung.

"Sebelum diaspal jalan rusak dan susah dilewati. Alhamdulillah warga dan juga anak mau pergi ke sekolah sekarang enak karena sudah diaspal. Terima kasih pak Bupati," ujar warga Tanjungsari. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved