Breaking News:

BINTAN TERKINI

5 Warga Tanjung Uban Diamankan Polisi saat Nyabu di Sebuah Penginapan di Bintan

Polres Bintan mengamankan lima orang yang diduga sedang nyabu di salah satu tempat penginapan di Kecamatan Bintan Utara, Selasa (29/12/2022).

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Dok Humas Polres Bintan
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, saat menggelar Operasi Pekat Seligi 2022, jajaran Polres Bintan berhasil mengamankan sebanyak lima orang yang diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu di salah satu tempat penginapan di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (29/12/2022) lalu. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Saat menggelar Operasi Pekat Seligi 2022, jajaran Polres Bintan berhasil mengamankan sebanyak lima orang yang diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu di salah satu tempat penginapan di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (29/12/2022) lalu.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menuturkan, bahwa kelima orang merupakan warga Tanjunguban.

Mereka diketahui melakukan penyalahgunaan obat terlarang dari informasi warga.

Mendapatkan informasi itu, jajaran Polres Bintan yang berada di sekitar lokasi langsung gerak cepat.

Sesampainya di lokasi, tim Satgas Tindak Operasi langsung ke TKP dan mengamankan para terduga.

Di  sana juga tampak ada sebuah mancis rakitan yang diduga sebagai alat yang digunakan untuk menggunakan narkotika jenis sabu.

"Jadi dalam tempat penginapan itu, kita amankan empat orang terduga mengonsumsi narkoba jenis sabu dan langsung di bawah ke Mapolres Bintan," terangnya, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: MEMBAHAYAKAN, Kapal Berbendera Bahama Diusir KN Pulau Marore 322 dari Perairan Bintan 

Setelah keempatnya diperiksa untuk pengembangan.

Dari hasil interogasi keempat orang itu,  yakni R (24), R (29), M (26), dan I (37) mengakui menggunakan narkotika jenis sabu di dalam kamar tersebut.

Salah satu dari pengguna,  saat di interogasi mengaku pernah menggunakan sabu dengan temannya yang berinisial W (26).

“Dari pengakuan salah satu terduga tadi, dilakukan pengembangan dan W kita amankan bersama barang bukti 1 set alat hisap sabu dan 1 sendok rakitan,” ungkapnya.

Tidar juga menambahkan, usai diamankan kelimanya sudah dilakukan tes urine dengan hasil positif.

Pihaknya langsung melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap ke lima orang tersebut untuk mencari pemasok barang haram kepada mereka.

"Tetapi sampai saat ini pemasok barang haram berupa narkotika jenis sabu belum ditemukan. Satres narkoba, masih bekerja keras untuk mengungkapkan pemasok,” ungkapnya.

Tidar juga menambahkan, kelim pengguna narkotika jenis sabu akan diserahkan ke BNNK Tanjungpinang untuk dilakukan rehabilitasi.

"Jadi saat kita melakukan pemeriksaan, tidak ditemukannya barang bukti pokok atau narkotika jenis sabu, sehingga kelima orang  dilakukan pembinaan dan diserahkan ke BNNK Kepri," katanya. ( TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved