Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Bintan Cek Penyaluran BLT BBM di Sungai Enam

Bupati Bintan Roby Kurniawan sebut, ada 7.197 KPM yang mendapatkan BLT BBM sebesar Rp 300 ribu di Bintan tahun 2022 ini

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok.Diskominfo Bintan
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memantau penyaluran BLT BBM pada masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Senin (5/12/2022) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bekerjasama dengan PT Pos menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun masyarakat Bintan yang menerima dana BLT BBM tersebut merupakan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga terlihat terjun langsung untuk meninjau proses penyaluran dana BLT BBM agar tepat sasaran ke masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Senin (5/12/2022).

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan," ujarnya.

Dikatakannya, untuk di Bintan penerima manfaat BLT BBM sebanyak 7.197 KPM. Terdiri atas 5.527 KPM yang menerima dana BLT BBM yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan, serta 1.670 KPM bersumber dari APBD Provinsi Kepri.

Baca juga: BEGINI Cara Dinsos Batam Tentukan Penerima Bansos BLT BBM Agar Tepat Sasaran

Sebelumnya, dari pemerintah pusat minta daerah mengalokasikan anggarannya sekitar 2 persen. Lalu setelah rakor kabupaten/kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri, ditetapkan langsung bahwa yang menerima BLT penyesuaian harga BBM ini yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, tapi terdaftar dalam data DTKS.

"Jadi total dana BLT BBM yang disalurkan ke masyarakat Bintan berkisar kurang lebih Rp 2 miliaran lebih," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved