Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

HUT DWP ke-23, Sekda Natuna Ajak Seluruh Elemen Dukung Program Pemerintah

Sekda Natuna saat HUT DWP ke-23 mengajak seluruh elemen untuk mendukung program pemerintah.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tahun di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (8/12/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah atau Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-23 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (8/12/2022).

HUT Dharma Wanita Kabupaten Natuna yang dihadiri Sekda Natuna tahun ini mengusung tema 'Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital'.

Kegiatan tersebut diawali dengan seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta solusi mengatasinya yang disampaikan oleh psikolog, Sumarni dan Ketua DWP Kabupaten Natuna.

Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Natuna menyampaikan selamat dan apresiasinya atas berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Natuna dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Natuna.

Baca juga: 4 Periode Jadi Wakil Rakyat di Natuna, Daeng Amhar Bakal Ikut Bursa DPRD Kepri 2024

Sekda Natuna hadiri HUT DWP ke-23 Kabupaten Natuna
Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto bersama sejumlah tamu undangan di Gedung Sri Srindit saat peringatan HUT DWP ke-23, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, DWP adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia.

Sehingga eksistensi DWP harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak.

"Selain sebagai istri ASN, ibu DWP harus mengambil peran keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program program yang relevan dengan fokus dari organisasi DWP," kata Boy.

Lebih lanjut Boy Wijanarko menyampaikan agar ASN beserta istri dapat bekerja sama dalam mendukung program pemerintah, karena kesejahteraan keluarga dimulai dari rumah.

"Dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis dapat menjadi tauladan bagi masyarakat umum," ujarnya.

Baca juga: Pesona Wisata Mangrove Pering di Natuna, Jadi Wisata Mangrove Terluas di Kepri

Ketua DWP Natuna Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko saat menyampaikan sambutan di peringatan HUT DWP ke-23 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (8/12/2022).

Sementara Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko mengungkapkan DWP merupakan organisasi yang menaungi istri ASN se-Kabupaten Natuna.

"DWP adalah organisasi pemberdayaan perempuan dan anak yang digagas oleh Istri ASN Kabupaten Natuna. Di HUT DWP ke-23 menjadi refleksi untuk kita semua bahwa perempuan dan Ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga yang sejahtera," kata Dewi.

Lebih lanjut Dewi menegaskan bahwa istri ASN yang tergabung dalam DWP Kabupaten Natuna haruslah menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera.

Sehingga penting bagi seluruh kader dalam bersinergi untuk menjalankan program yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Natuna.

Sementara Dewan Penasehat DWP Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda menyampaikan ulang tahun DWP Kabupaten Natuna ke 23 sejatinya menjadi momentum bagi seluruh kader untuk memperat solidaritas dalam memberikan program yang bermanfaat bagi masyakarat.

Baca juga: Pemkab Natuna Berencana Bangun Tribun Penonton di Lapangan Bola Sri Srindit pada 2023

Poter DWP Kabupaten Natuna saat peringatan hari dharma wanita persatuan ke-23
Potret Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (8/12/2022).

"Perempuan tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran dalam pembangunan daerah," ujar Hadijah.

Untuk itu, Hadijah meminta agar istri ASN memiliki peran penting dalam mendukung profesi suami, sehingga melalui wadah DWP istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah sosial khusus perempuan dan anak.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved