Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pertama di Indonesia, Peradi Buka Tenant di MPP Tanjungpinang

Kehadiran Peradi di MPP Tanjungpinang merupakan yang pertama di Indonesia. Mereka nantinya akan memberi konsultasi hukum secara gratis.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Tanjungpinang
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Hermansyah Dulaimi bersama Walikota Tanjungpinang, Rahma saat meresmikan tenan Peradi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Penghuni Mal Pelayanan Publik atau MPP Tanjungpinang bertambah dengan kehadiran Perhimpunan Advkasi Indonesia atau Peradi.

Peradi kini memiliki tenant di MPP Tanjungpinang itu.

Kehadiran Peradi di MPP khususnya di Tanjungpinang merupaka yang pertama di Indonesia.

Mereka nantinya akan melayani jasa konsultasi hukum gratis bagi warga Kota Tanjungpinang.

"Di Indonesia, ini mal pelayanan publik pertama yang ada pelayanan jasa konsultasi hukum. Satu satunya kota terbaik dalam pelayanan publik yang memberikan tempat untuk Peradi,” ucap Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Hermansyah Dulaimi, sesudah peresmian tenan Peradi, Jumat kemarin (9/12/2022).

Baca juga: 800 Advokat Bakal Hadiri Rakernas di Batam, Peradi Siap Promokan Sektor Pariwisata

Salah satu program Peradi yakni pemberian jasa hukum konsultasi cuma-cuma yang merupakan kewajiban dari advokat dan sudah ditentukan Undang-Undang.

"Jadi ini salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat," ungkapnya.

Di MPP Tanjungpinang ini Peradi akan memberikan pelayanan seluruh persoalan hukum, baik itu rumah tangga, pidana, perdata, waris, dan lainnya.

"DPC Peradi sudah siapkan petugas yang siap memberikan pelayanan jasa konsultasi. Ada dua petugas setiap harinya dan bergantian sesuai jadwal,” sebutnya.

Baca juga: Wali Kota Batam Muhammad Rudi Ajak Peradi Dukung Perencanaan Pembangunan

Masyarakat di Tanjungpinang dapat memanfaatkan kehadiran Peradi di MPP ini. Meskipun tidak dipungut biaya pelayanan Peradi akan memberikan hasil yang baik.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan tenan Peradi ini menjadi instansi ke -32 yang tergabung di MPP Tanjungpinang.

"Tentu ini kewajiban kita membantu masyarakat yang tidak mampu mendapatkan bantuan hukum. Saya berharap hadirnya Peradi ini bisa dimanfaatkan dengan baik,“ ujar Rahma.

Pemko Tanjungpinang tentu merasa bangga dapat menghadirkan satu kemudahan untuk masyarakat Tanjungpinang. Tujuannya, supaya masyarakat tidak kesulitan dalam mengurus pelayanan administrasi.

Baca juga: Menpan RB Serahkan Paspor ke Warga Urus Lewat MPP Tanjungpinang

"Hadirannya MPP ini adalah untuk memberikan jaminan kemudahan serta kepastian hukum bagi masyarakat dalam memperoleh layanan. Ini juga bukti bahwa pemerintah selalu selalu ada di tengah-tengah masyarakat," tukasnya.(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved