Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Nasib Dua Oknum TNI Terlibat Penyelundupan 75 Kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi

Pomdam I/Bukit Barisan memastikan dua oknum TNI yang terlibat penyelundupan 75 kg sabu-sabu dan 40 ribu pil ekstasi bakal dipecat.

TribunBatam.id via TribunJogja.com
Ilustrasi oknum TNI - Pomdam I/Bukit Barisan memastikan dua oknum TNI yang terlibat penyelundupan 75Kg sabu-sabu dan 40 ribu pil ekstasi di Sumatra Utara dipecat alias Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH). 

MEDAN, TRIBUNBATAM.id - Dua oknum TNI yang terlibat menyelundupkan 75 Kilogram sabu-sabu dan 40 ribu pil ekstasi di Medan, Sumut dipastikan dipecat.

Wakil Komandan (Wadan) Pomdam I/BB, Letkol Cpm K Sri Intan Situmorang menegaskan nasib dua oknum TNI berinisial Sertu YT (42), Pratu RH (25).

Dua oknum TNI berinisial Sertu YT dan Pratu RH ditangkap oleh tim Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (6/12/2022) di Kecamatan Galang, Deli Serdang.

Keduanya ditangkap dengan barang bukti berupa 75 Kg sabu-sabu dan 40 ribu pil ekstasi.

Penangkapan itu sendiri merupakan hasil penyelidikan tim dari Mabes Polri terkait peredaran narkoba di Kota Tanjung Balai, Sumut.

Baca juga: Viral di Medsos Oknum TNI AU Aniaya Lansia Diduga Gegara Anak

Kedua oknum itu diduga menjemput paket narkoba dari Tanjung Balai dan membawanya ke Medan menggunakan mobil.

Selain dua oknum TNI itu, terdapat dua rekannya berinisial Sr (25) dan Ysd (29) yang ikut ditangkap.

"Untuk yang warga sipil, (pengiriman) ini bukan yang pertama mereka lakukan. Tapi berapa lamanya, masih didalami," ungkap Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar, Kamis (15/12/2022) sore.

Saat konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan bersama dengan Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) I/Bukit Barisan, ia mengungkap jika barang haram itu bisa sampai ke Indonesia itu dari negeri jiran Malaysia yang dikirim menggunakan jalur laut.

Penangkapan ini bermula saat pihaknya menerima informasi lalu diselidiki dan berujung penangkapan para tersangka di Medan dan Deli Serdang.

Baca juga: Oknum TNI Aniaya Komandannya Gegara Tak Terima Dapat Hukuman

Baca juga: Ibu dan Anak Lelakinya Konsumsi Sabu di Kamar, Digerebek Polisi Dalam Keadaan Tanpa Busana

Menurutnya, para tersangka ini adalah para kurir darat dengan upah Rp 2 juta per kg.

Untuk dua tersangka yang merupakan oknum anggota TNI, diserahkan ke Pomdam I/Bukit Barisan untuk proses hukum lebih lanjut.

Krisno menambahkan, 75 kg sabu-sabu dan 40.000 butir pil ekstasi itu rencananya akan diedarkan di Medan dan Jakarta.

"Dapat diduga seperti inex ini digunakan di tempat yang ada musik yang mendukung. Sedangkan sabu-sabu ini tidak perlu tempat hingar bingar seperti itu di tempat hiburan di Medan bisa jadi di Medan bisa jadi ke Jakarta," katanya. (TribunBatam.id) (Kompas.com/Dewantoro)

Sumber: Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved