Breaking News:

Dukung Dunia Pendidikan, Korem 033 WP Beri Tali Asih ke Siswa SLBN Anambas

Korem 033/WP beri tali asih berupa perlengkapan memasak alat melukis kepada siswa SLBN Anambas sebagai wujud dukung dunia pendidikan

tribunbatam.id/Novenri Simanjuntak
Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Kepulauan Anambas menerima bantuan tali asih peralatan memasak dari Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama, Selasa (10/1/2023). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Kepulauan Anambas menerima bantuan tali asih peralatan memasak dari Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama.

Bantuan bidang pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus ini, diserahkan langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Dandim 0318/Natuna, Mayor Arh T.H Prabowo di SLBN, Desa Tiangu, Anambas, Selasa (10/1/2023).

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi, terlihat sejumlah guru dan siswa menyambut hangat kedatangan jajaran TNI AD wilayah setempat tersebut.

Raut wajah para guru dan siswa pun juga tampak bahagia saat menerima bantuan satu set perlengkapan memasak.

Berlangsung di ruang kelas, Wakil Kurikulum SLBN Anambas, Lola mengaku senang pihaknya mendapatkan perhatian melalui bantuan tali asih perangkat alat memasak dari Korem 033/Wira Pratama.

Ia mengaku bantuan tali asih yang diberikan oleh Korem 033/Wira Pratama merupakan bantuan kedua. Sebelumnya, mereka juga menerima peralatan alat melukis bagi para siswa.

Baca juga: HUT Korem 033 WP, Prajurit TNI AD Kodim 0318 Natuna Ziarah ke TMP Ranai

"Kami dari pihak sekolah dan siswa tentunya berterima kasih kepada Danrem 033/WP yang telah berkali-kali memberikan bantuan untuk mendukung kegiatan belajar di sekolah ini," ucapanya.

Lola mengatakan, bantuan yang diberikan sejalan dengan program sekolah yang setiap minggunya menggelar kelas keahlian bagi para siswa berkebutuhan khusus.

Kelas keahlian bagi para siswa dilaksanakan sesuai keahliannya masing-masing dengan bimbingan serta pemantauan oleh tenaga pengajar.

"Anak-anak berkebutuhan khusus ini memiliki keahlian yang sangat bagus. Ada yang bisa melukis dan ada juga seperti Alifa Septia Ramadhani dan satu murid lainnya hobi dan memiliki keahlian memasak," terangnya.

Sementara itu, Pabungdim 0318/Natuna, Mayor Arh. T.H. Prabowo menjelaskan, pemberian tali asih berupa perlengkapan memasak dan alat lukis siswa merupakan bentuk dukungan TNI AD bagi dunia pendidikan.

Baca juga: Wisman Asal Perancis Ikut Lomba Lari Rayakan HUT ke-17 Korem 033/ Wira Pratama Batam

Ia menyebut, penyerahan bantuan tali asih ini merupakan tindak lanjut dari anjangsana Danrem 033/WP ke SLBN Anambas pada November 2022 lalu.

"Semoga bantuan ini dapat diterima sebagai motivasi pendidikan bagi anak-anak kita yang memiliki kelebihan di sekolah ini," ucapnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved