Breaking News:

BATAM TERKINI

Asean Basketball League Invitational 2023 Digelar di Batam, Diikuti 8 Klub

Delapan klub basket dari Asia Tenggara dan Asia berlaga dalam Asean Basketball League (ABL) Invitational 2023 yang digelar di Golden Land Batam.

TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Pertandingan ABL Invitational 2023 berlangsung di Kota Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kompetisi bola basket antar Asia Tenggara, Asean Basketball League (ABL) Invitational 2023, berlangsung di Kota Batam.

Bertempat di Hi Test Arena, Golden Land, Batam, kompetisi ini sempat vakum dua setengah tahun akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak delapan klub dari negara Asia Tenggara dan Asia ikut memeriahkan kompetisi bergengsi ini.

CEO Hi Test Arena Batam, Suhadi, menuturkan bahwa kompetisi akan berlangsung sejak tanggal 12 sampai 18 Januari 2023.

Beberapa klub dari Filipina, Hongkong, Macau, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia akan bertanding untuk jadi yang terbaik.

"Dengan sistem lima sirkuit sehingga tim tersebut bisa saling bertanding. Untuk sirkuit pertama kemarin sudah berjalan di Singapura dan saat ini di Batam," ujarnya Rabu (18/1/2023).

Pada ABL Invitational 2023, Indonesia selaku tuan rumah mengirim satu wakil asal Surabaya yakni Louvre Surabaya.

Baca juga: Arya Saloka Panggil Nama Densu saat Unggah Video Lempar Bola Basket dari Jauh

Suhadi menjelaskan, regulasi yang dipakai yaitu dengan menggunakan pemain lokal dan empat orang pemain asing.

Kompetisi ini bakal dilanjutkan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan kemudian di Vietnam. Putaran terakhir akan berlangsung antara di Thailand dan Hongkong.

Suhadi turut mengapresiasi saat Kota Batam ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini. Pasalnya, ada standarisasi dari pihak ABL dalam penunjukan tuan rumah.

"Sebab, untuk sekelas level kompetisi ini tentunya dari ABL Invitational memiliki riset dan penilaian  tersendiri. Mulai dari lokasi pertandingan dan persiapannya," katanya lagi.

Ia berharap, kompetisi ABL Invitational 2023 sendiri dapat membangkitkan gairah bola basket di Kota Batam. Khususnya untuk para atlet generasi muda di masa depan.

Selain bisa ditonton secara langsung, pertandingan ABL Invitational 2023 juga dapat disaksikan melalui YouTube Live Streaming.

"Memang kalau dari segi animo belum cukup signifikan meski tiket sangat terjangkau bagi anda pecinta bola basket," pungkasnya.

Pada pertandingan hari terakhir, tim lokal Louvre Surabaya akan bertanding melawan tim asal Singapura yaitu Singapore Slingers. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved