Breaking News:

BATAM TERKINI

RS Awal Bros Botania Resmi Beroperasi, Siap Berikan Pelayanan Prima ke Pasien

RS Awal Bros Botania Batam diresmikan hari ini, Minggu (22/1/2023) oleh Walikota Batam, HM Rudi. Rumah sakit ini siap memberikan pelayanan prima.

TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah
Walikota Batam, Muhammad Rudi meresmikan RS Awal Bros Botania Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rumah Sakit (RS) Awal Bros Botania, Kota Batam, sudah resmi beroperasi mulai hari Minggu (22/1/2023).

Rumah sakit tipe C inipun terletak di kawasan yang cukup strategis.

Dekat dengan Pasar Botania II, Pasar Botania I, Kawasan Industri Tunas, dan Bandara Hang Nadim Batam.

Kehadiran RS Awal Bros Botania juga memberikan dukungan terhadap pesatnya perkembangan kesehatan di Kota Batam pasca pandemi Covid-19.

Dalam agenda Grand opening, Direktur RS Awal Bros Botania, dr. Retno Kusumo, MARS, menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen tinggi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kami juga dilengkapi dengan layanan 24 jam. Ada laboratorium, UGD, farmasi, radiologi, dan ambulans. Ada juga layanan dokter spesialis, mulai dari spesialis kebidanan dan kandungan, bedah, anak, penyakit dalam, dan lainnya," ujar Retno dalam pidato sambutannya, Minggu (22/1/2023).

Selain itu, lanjut Retno, RS Awal Bros Botania juga memberikan layanan unggulan lainnya seperti rehabilitasi medik yang siap melayani rehabilitasi nyeri, pasca stroke, Low Back Pain (LBP), cardiorespirasi, dan terapi mengatasi nyeri.

Ada pula layanan tumbuh kembang anak dan medical check up (MCU).

"Dari sisi penunjang, peralatan yang ada juga didukung dengan peralatan canggih. Kami juga dilengkapi dengan 118 tempat tidur, enam ruangan ICU, dua ruangan ICCU, lima ruangan NICU, delapan ruangan isolasi tekanan negative, 10 ruangan perawatan bayi, dan masih banyak lagi," tambah Retno.

Terpisah, CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin, menuturkan bahwa pihaknya juga siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam.

Kehadiran RS Awal Bros Botania, kata Arfan, juga sebagai bentuk komitmen terhadap kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang menjadi prioritas utama di Kota Batam.

"Pelayanan yang komprehensif dan akurat menjadi penting. Dengan pertumbuhan ekonomi Batam yang cukup tinggi saat ini, aspek kesehatan tentu juga menjadi fokus utama sebagai landasan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," ujar Arfan dalam pidatonya.

Ia pun siap untuk mendukung pemerintah dalam melakukan transformasi kesehatan ke depannya.

Mengingat, Awal Bros Group telah berkontribusi selama 25 tahun untuk Indonesia.

"Dan kita sudah berkiprah di Batam sejak tahun 2003. Kami juga hadir dengan harga cukup terjangkau," pungkasnya.

Dalam agenda peresmian, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga tampak hadir.

Rudi datang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

Hadir pula tokoh masyarakat Provinsi Kepri, Ismeth Abdullah beserta istrinya pada agenda tersebut. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved