A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Enam Siswa Batam Tak Lulus Ujian Nasional 2013 - Tribun Batam
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Batam

Enam Siswa Batam Tak Lulus Ujian Nasional 2013

Jumat, 24 Mei 2013 13:12 WIB
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Batam menduduki peringkat pertama tingkat kelulusan se-Kepri dengan raihan 99,75 persen. Dari sekitar 7.600 peserta Ujian Nasional (UN) di Batam tahun 2013 ini, hanya terdapat enam siswa yang tidak lulus.

Secara rinci UN diikuti 3.511 siswa SMA, 348 siswa MA, 3.284 siswa SMK, 3 peserta sekolah SLB, dan 700 peserta paket C.

"Batam luar biasa. Tingkat kelulusannya 99,75 persen. Cuma ada enam orang yang nggak lulus. Hanya dari sekolah mana saja, belum bisa diumumkan. Kayaknya SMK, saya belum pastilah itu," ujar Muslim Bidin, Kadisdik Kota Batam, Kamis (23/5/2013) malam.

Meski tidak turut hadir dalam rapat bersama para kepala dinas pendidikan se Kepri, Muslim sudah mengetahui hasil rapat tersebut dari Kabid Pendidikan Sekolah Menengah, Andi Agung. Muslim juga menegaskan kenaikan prosentase kelulusan UN di Batam cukup menonjol, jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 97,2 persen.

"Kita cukup bangga yah. Dan yang lebih membanggakan, 9 dari 10 peringkat nilai terbaik rata-rata UN SLTA adalah siswa dari Batam," tambahnya dengan nada gembira.

Ketika disinggung siapa siapa saja nama peserta UN yang menduduki peringkat 10 besar itu, Muslim mengaku belum mengetahui daftarnya secara rinci. "Belum tahu kalau itu. Karena ini mengejar jam malam. Nggak keburu lagi buat cari tahu sekarang," elaknya.

Untuk pengumuman kelulusan untuk kota Batam sudah dipastikan dilakukan Jumat (24/5/2013) pagi. Untuk mekanisme pengumuman diserahkan kepada sekolah masing masing.

"Besok jam 08.00 10.00 ada briefing untuk semua kepala sekolah di Gedung Gurindam 12. Di situ dikasih semua. Untuk pengumuman lewat media nggak akan terkejar. Jadi lewat keputusan kepala sekolah masing masing saja. Saya mintanya ditempel saja di dinding, tidak perlu di amplopkan. Masuk online pun nggak sempat," tambahnya.

Saat ditanyai hasil presentasi kelulusan UN SLTA se Kepri, Muslim Bidin mengaku belum mengetahui lengkapnya.

Sementara itu, para Kepala Dinas Pendidikan beserta stafnya yang hadir dalam rapat bersama di PIH kompak bungkam mengenai hasil UN. "Besoklah, kami sudah komitmen. Kalau besok apapun pertanyaannya pasti saya jawab," ujar Andi Agung usai rapat.
 
Para peserta memang terlihat menutup rapat rapat hasil kelulusan UN di daerahnya. Bakri salah satu pejabat Disdik Karimun, pun memilih tersenyum ketika ditanya mengenai data kelulusan di wilayahnya.

"Ini diamankan di hotel dulu. Kami dari Karimun. Untuk malam ini semua no comment," tukas Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun itu seraya langsung masuk ke dalam mobil berplat BP 1089 A yang membawa bundelan surat kelulusan dan ijazah para siswa. (ane/wie)
Editor: Candra P. Pusponegoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
81732 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas