TribunBatam/

Mustika Rasa

Pedas dan Gurihnya Ayam Menantang, Sangat Sulit Dilupakan

Ayam Menantang menjadi menu andalan di Kedai Ayam Menantang yang berlokasi di Ruko Tiban Centre blok D No .6, Batam.

Pedas dan Gurihnya Ayam Menantang, Sangat Sulit Dilupakan
TRIBUNBATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Ayam Menantang menjadi menu andalan di Kedai Ayam Menantang yang berlokasi di Ruko Tiban Centre blok D No .6, Batam. Ayam menantang bisa dibilang sebagai menu kreasi keluarga dari Retno dan suaminya, selaku pemilik kedai tersebut.

"Ayam Menantang merupakan kreasi dari beberapa resep dan dikombinasi dari bumbu-bumbu rempah," terang Retno.

Ayam Menantang mempunyai rasa pedas yang sangat kuat, ditambah asin yang pas, dan gurih bikin ketagihan. Kedai ini menyediakan Ayam Menantang dengan level kepedasan yang berbeda-beda. Ada tiga level pedas yang bisa dipilih. Cabai yang dipakai adalah cabai setan yang memang terkenal paling pedas.

Kedai yang baru buka sejak Februari 2017 lalu ini, ramai dikunjungi karena rasa masakannya yang sulit dilupakan Bumbu khas pada ayam membuat makanan ini mudah untuk diingat.

Menurut Retno, ayam yang dipilih adalah ayam yang berukuran 7-8 ons seekor yang merupakan berat ideal ayam untuk dimasak.

Ayam Menantang
Ayam Menantang (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Selain Ayam Menantang, di sini ada menu lain yang tidak kalah menantang yaitu Cwie Mie Ayam. Ini merupakan makanan khas dari Malang. Cwie Mie Ayam hampir sama dengan mie ayam biasa, karena tampilan dan rasa dari ayam yang disajikan memang berbeda. Isi topingnya juga tidak sama.

"Kalau Cwie Mie menggunakan ayam bumbu bawang berbeda dengan mie ayam lainnya. Selain itu Cwie Mie menggunakan selada bukan sawi. Lalu ada acar timun pula di atasnya," terang Retno.

Cwie Mie juga memakai kuah yang disajikan secara terpisah. Kuahnya adalah kaldu sapi yang sangat pas dipadukan dengan mie pangsit yang berukuran kecil. Tekstur  minya pun lebih kenyal.

Cwi Mie
Cwi Mie (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Melengkapi nikmatnya sajian Kedai Ayam Menantang, ada sejumlah minuman yang bisa dipilih yakni De' Squash, minuman soda yang dicampur dengan buah, nata de coco, biji selasih, dan es tentunya.

Kedai ini buka setiap dari pukul 11.00  - 21.00 WIB. Harga Ayam Menantang  satu porsi Rp12 ribu tanpa nasi, Cwie Mie Rp10 ribu, Cwie Mie Bakso Rp12 ribu, dan harga minuman mulai dari Rp 3.000-Rp9.000.

Halaman
1234
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help