Naik ke Atas "Singa" Diarak Keliling Kota. Beginilah Ridwan Kamil Dikenalkan Sebagai Calon Gubernur

Sebelum melakukan rangkaian kegiatannya, Emil sempat diarak dengan menggunakan 'sisingaan' atau boneka singa yang diusung beberapa orang.

Naik ke Atas
KOMPAS.COM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat diarak menggunakan sisingaan dalam rangkaian safari kampanye untuk Pilkada Jabar 2018 di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diperkenalkan oleh Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) kepada warga Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017), sebagai salah satu calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Tiba di Tasikmalaya, pria yang akrab disapa Emil itu disambut ribuan masyarakat. Sebelum melakukan rangkaian kegiatannya, Emil sempat diarak dengan menggunakan 'sisingaan' atau boneka singa yang diusung beberapa orang sebagai salah satu jenis seni pertunjukan rakyat khas Subang, Jawa Barat.

"Itu ada Kang Emil, mau nyalon katanya, " ujar salah seorang wanita paruh baya sambil mengabadikan momen kedatangan Emil di Alun-alun Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Usai disambut para simpatisan Partai Nasdem, Emil menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Tasikmalaya. Sesekali dia menyapa warga dan pemilik toko di pusat Kota Tasikmalaya.

Baca: NGAKAK! Ridwan Kamil Buru Akun Pria Brewok yang Bonceng Atalia. Ada yang Kenal?

Baca: Dahlan Iskan: Anggaplah Ini Kebodohan Saya Karena Terlalu Emosi Untuk Mengabdi

Baca: Ahok Akan Tetap Gusur Warga di Bantaran Kali. Ini Alasannya

Emil dijadwalkan akan melakukan orasi serta mengunjungi para kasepuhan di Kota Tasikmayala. Tak hanya itu, dia pun akan melakukan pelepasan tour sepeda Goes to Pangandaran dan jalan santai.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem menyatakan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada ajang Pilgub Jabar 2018 melalui kegiatan yang digelar di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung, 19 Maret 2017.

Emil mengaku tak diberi ikatan atau beban berat oleh Partai Nasdem yang mengusungnya untuk maju pada Pilkada Jabar 2018.

" Nasdem tak memberi ikatan-ikatan sedikit pun, memberi rasa bangga, optimisme bahwa generasi saya, adik-adik saya, anak-anak saya, akan terinspirasi dengan politik etis yang dilakukan oleh Partai Nasdem," kata Ridwan saat berpidato dalam deklarasi dukungan Partai Nasdem saat itu. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved