Garuda Indonesia Resmi Pindahkan Penerbangan Internasional ke Terminal Tiga

Perpindahan penerbangan dari Terminal 2 ke Terminal 3 merupakan bagian dari wujud komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan layanan untuk penumpang

Garuda Indonesia Resmi Pindahkan Penerbangan Internasional ke Terminal Tiga
KONTAN
Garuda Indonesia mulai mengalihkan rute internasional ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (1/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penerbangan Garuda Indonesia dengan rute Jakarta- Singapura menjadi rute internasional pertama yang menggunakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (1/52017).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Gapura Angkasa, Garuda Indonesia, pihak imigrasi dan seluruh pihak yang mendukung perpindahan Garuda Indonesia dari Terminal 2 ke Terminal 3," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury saat acara seremonial penerbangan inagurasi Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (1/5/2017).

Pahala mengatakan, perpindahan penerbangan dari Terminal 2 ke Terminal 3 merupakan bagian dari wujud komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan layanan untuk penumpang.

"Dengan perpindahan ini kami berharap pengguna jasa Garuda Indonesia dapat merasakan pengembangan layanan yang kami tingkatkan misalnya penambahan check-in counter menjadi 26 dari 13 check-in counter," tambahnya.

Baca: BREAKINGNEWS. Angin Puting Beliung Hantam Rumah Pelantar di Tanjung Riau. Ini Kondisinya

Baca: Buruh: Tak Ada Pesta, Hidup Hanya Andalkan Gaji Pokok Tanpa Lembur

Baca: ALAMAK. Buruh Bakar Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot. Ini Alasan Mereka

Penerbangan internasional perdana yang dilayani Garuda Indonesia di Terminal 3 Soetta ini adalah penerbangan rute Jakarta- Singapura dengan nomor penerbangan GA824 yang berangkat pukul 06.10 WIB.

Sementara itu, acara seremonial dilakukan pada penerbangan GA 820 rute Jakarta-Kuala Lumpur berlangsung pada pukul 08.35. Sedangkan GA823 rute Singapura-Jakarta mendarat pukul 08.15.

Direktur Utama Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin mengatakan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk rute internasional telah dipersiapkan sejak enam bulan yang lalu. Menurutnya, berbagai proses persiapan telah dilakukan secara bertahap.

"Hari ini kaki baru me-launching penerbangan internasional di Terminal 3. Yang pertama adalah Garuda Indonesia. Setelah Garuda Indonesia akan ada (maskapai anggota) Sky Team. Mudah-mudahan bulan Juni," kata Awaluddin di kesempatan yang sama.

Baca: Miryam Ditangkap Polisi, Begini Komentar Partai Hanura

Baca: Bahan Alami Ini Bisa Usir Bau di Rumah Tanpa Gunakan Pengharum

Untuk merayakan penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, jajaran direksi dari Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, dan Kementerian Perhubungan memberikan suvenir untuk penumpang rute Jakarta-Kuala Lumpur. Per 1 Mei 2017, penerbangan internasional Garuda Indonesia pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help