Asyik! Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah Gowes Pesona Nusantara. Ini Agendanya!  

Asyik! Tanjungpinang jadi tuan rumah gowes pesona nusantara. Ini agendanya!

Asyik! Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah Gowes Pesona Nusantara. Ini Agendanya!   
tribunbatam/elhadif putra
Ilustrasi. Bupati Rafiq ikut gowes di Tour de Karimun, Minggu (11/12/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Kota Tanjungpinang kembali akan menjadi tuan rumah iven bersekala nasional. Kali ini iven bertajuk Gowes Pesona Nusantara 2017 yang di taja oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan digelar di Kota Tanjungpinang 21 Mei mendatang.

Baca: Heboh! Komodo Gigit Turis Asal Singapura, Ini Identitas Turisnya!

Baca: Sekali Begituan Tarifnya Rp 1,2 Juta, Begini Servis Ranjang Siswi SMA dan Mama Mudanya!

"Ini iven besar yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang. Kita sebagai tuan rumah menargetkan 1.000 lebih pesepeda akan meramaikan acara ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Gunawan Gerounimo, Kamis (4/5).

Pak Gun begitu sapaan akrab menjelaskan, acara tersebut meruapakan rangkatan panjang Gowes Pesona Nusantara yang dilaksanakan Kemenpora. Karena ada 29 kabupaten/kota yang dilintasi dan menjadi tuan rumah acara tersebut.

"Tema yang diusung yaitu Ayo Berolahraga. Tapi fix-nya nanti kita akan rapatkan lagi dengan Provinsi Kepri," lanjutnya.

Dia menjelaskan, meskipun banyak pesepeda, iven tersebut bukan iven balap sepeda. Melainkan iven sepeda santai. Ruta yang akan dilalui yakni start dari TCC Batu 8 atas, kemudian masuk ke Pusat Pemerintahan Provinsi di Dompak, kemudian melewati jembatan satu dan finish di gedung Daerah.

Iven Gowes Pesona Nusantara yang dilaksanakan Kemenpora RI bertujuan untuk menggaungkan gerakan 'Ayo Olahraga'. Kegiatan Gowes Nusantara ini dilaksanakan mengacu pada kesuksesan penyelenggaraan sejumlah tour balap sepeda di Indonesia.

Tapi Gowes Pesona Nusantara ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya. Dimulai serentak dari empat titik terluar Indonesia yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help