TribunBatam/

Korupsi Proyek KTP Elektronik

KPK Tak Hadiri Sidang Perdana Praperadilan Miryam. Ini Alasannya

Miryam melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan tersangkanya di kasus dugaan memberikan keterangan palsu dalam sidang korupsi e-KTP.

KPK Tak Hadiri Sidang Perdana Praperadilan Miryam. Ini Alasannya
Tribunnews/Herudin
Miryam S haryani, politisi Hanura yang ditangkap kepolisian setelah dinyatakan buron. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin (8/5/2017) menggelar sidang praperadilan‎ perdana yang diajukan Anggota Komisi V DPR RI, Miryam S. Haryani.

Dalam gugatannya, Miryam melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan tersangkanya di kasus dugaan memberikan keterangan palsu dalam sidang korupsi e-KTP.

Atas sidang praperadilan tersebut, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengaku belum menerima surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait sidang perdana praperadilan Miryam Haryani hari ini.

"Informasi yang kami terima dari biro hukum, KPK belum menerima panggilan untuk sidang tersebut," ujar Febri, Senin (8/5/2017).

Febri menambahkan apabila panggilan terkait sidang praperadilan tersebut sudah diterima, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu soal praperadilan itu.

Baca: Jaksa KPK Hadirkan Hotma Sitompul dI Sidang Lanjutan Korupsi e-KTP

Baca: Ahok Tolak Program Anies-Sandi Masuk APBD-P. Ternyata Ini Alasannya

Baca: Cuma Lima Langkah Untuk Sajikan Ayam Goreng Bacem Super Lezat Ini

Untuk diketahui, Miryam sudah mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui ‎kuasa hukumnya pada Jumat, 21 April 2017.

Kuasa hukum Miryam, Aga Khan juga sudah memberikan pernyataan bahwa sidang perdana praperadilan kliennya akan digelar pada Senin, 8 Mei 2017.

Aga Khan menyatakan pihaknya mempermasalahkan kewenangan penetapan tersangka pemberian keterangan tidak benar dalam persidangan oleh pihak KPK. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help