Hari Ini, 4.109 Ekor Tukik Dilepas ke Laut Anambas dan Berhasil Raih Rekor Dunia

Tak hanya menembus rekor MURI, pelepasan 4.109 ekor tukik itu pun, bahkan menembus rekor dunia.

Hari Ini, 4.109 Ekor Tukik Dilepas ke Laut Anambas dan Berhasil Raih Rekor Dunia
Tribun/Septyan Mulia Rohmanā€ˇ
Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang didampingi Bupati, Wakil Bupati beserta sejumlah pejabat daerah saat hendak melepas tukik di Pantai Padang Melang Sabtu (13/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pelepasan ribuan tukik di Pantai Padang Melang Pulau Jemaja berhasil menembus rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tak hanya menembus rekor MURI, pelepasan 4.109 ekor tukik itu pun, bahkan menembus rekor dunia. Meski tidak sampai lima ribu ekor, namun pelepasan tukik tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Maluku sebanyak 3.047 ekor.

"Anambas berhasil memecahkan rekor pelepasan tukik terbanyak. Ini pertama kali dilakukan di Anambas," ujar Andre Purwandono perwakilan MURI yang datang ke Anambas Sabtu (13/5/2017).

Baca: Bukan Cuekin Imbauan Camat, Ternyata Ini Alasan Pengembang Belum Bongkar Jembatan

Baca: Beginilah Proses BNNP Kepri Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp 43 Miliar di Karimun

Baca: Jembatan Buatan Pengembang Ini Terancam Dibongkar. Ternyata Ini Penyebabnya

Rekor yang telah dicatat ini pun, sontak disambut riuh gembira masyarakat yang memadati panggung di tepi pantai yang memiliki panjang hingga tujuh kilometer itu.

Beberapa di antara mereka, bahkan tampak antre untuk mengabadikan penghargaan yang terbungkus dalam bingkai berwarna emas itu.

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang hadir optimis, tempat wisata ini bisa menembus taraf Internasional. Gubernur bersama rombongan yang menempuh perjalanan laut sejak pukul dua dini hari dari Tanjungpinang itu pun, berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah untuk membantu dalam mengurus birokrasi investor.

"Kita dorong sama-sama. Kalau ada kesulitan Pak Bupati, tolong sampaikan kepada kami. Pak Syamsul Bahrum mana, nah ini pak tolong dimonitor kalau ada izin usaha, tolong dibantu. Free of Charge," ungkapnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 14 Mei 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved