TribunBatam/

BPJS Kesehatan Perluas Kanal Pendaftaran Melalui Dropbox. Di Sini Tempatnya

Tavip Hermansyah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam mengungkapkan, saat ini, calon peserta tidak perlu mengantre panjang di Kantor BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Perluas Kanal Pendaftaran Melalui Dropbox. Di Sini Tempatnya
istimewa
Petugas BPJS Kesehatan memperlihatkan dropbox tempat calon peserta bisa mendaftar dengan cara mudah. Dropbox ini terdapat di seluruh kantor kecamatan di Batam dan Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Khusus untuk pendaftaran calon peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP), BPJS Kesehatan memperluas kanal-kanal pendaftaran yang telah ada.

Salah satunya mekanisme pendaftaran melalui dropbox.

Tavip Hermansyah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam mengungkapkan, saat ini, calon peserta BPJS Kesehatan tidak perlu mengantre panjang di Kantor BPJS Kesehatan.

Cukup dengan memasukkan berkas ke kotak pendaftaran yang terdapat di kantor kecamatan di masing- masing wilayah, nanti petugas BPJS akan memprosesnya.

"Untuk saat ini kami sudah menyebarkan 10 (sepuluh) unit dropbox di Kabupaten Karimun. Yaitu sembilan unit di kantor kecamatan dan satu unit di Kantor Layanan Operasional Kabupaten Karimun di Meral,” kata Tavip kepada Teibun Batam, Kamis (18/5/2017).

Untuk wilayah Batam, dalam waktu dekat, BPJS Kesehatan akan menyebarkan 13 unit dropbox. Rinciannya, 12 unit di kantor kecamatan dan satu unit di Kantor BPJS Kesehatan yang di Batam Centre.

Untuk pendaftaran ini, calon peserta tinggal mendatangi kantor kecamatan untuk menyerahkan berkas ke dalam drpbox.

Tahap selanjutnya, petugas BPJS Kesehatan atau kader JKN-KIS di tingkat keceamatan akan mencatat dan mengkonfirmasi kepada calon peserta.

Baca: Mau Mendaftar BPJS Kesehatan Tak perlu Antre Lagi. Bisa Telepon ke Nomor Ini

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help