BATAM TERKINI

Kadin Batam Bagikan 200 Paket Sembako, Effendi: Ini Rutin Tiap Tahun, Tak Cuma Pas Lebaran

Paket sembako tersebut terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu botol sirup, dan juga aneka kue untuk menyambut Idul Fitri.

Kadin Batam Bagikan 200 Paket Sembako, Effendi: Ini Rutin Tiap Tahun, Tak Cuma Pas Lebaran
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Effendi memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Tiangwangkang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ratusan warga Kampung tua Tiangwangkang mendapatkan bantuan paket sembako dari Kadin Batam, Rabu (14/6/2017) pagi.

Adapun paket sembako tersebut dibagikan dalam rangka bakti sosial anggota Kadin Batam‎ di bulan Ramadan tahun ini.

Ketua panitia bakti sosial, Effendi Ibrahim mengatakan, setidaknya ada 200 paket sembako yang dibagikan. Pembagian dilakukan di Masjid At-Taqwa.

Paket sembako tersebut terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu botol sirup, dan juga aneka kue untuk menyambut Idul Fitri. Sasaran penerima bantuan itu merupakan janda-janda tua, ibu-ibu dan kakek kurang mampu yang tinggal di kampung tua tersebut, serta beberapa lagi dari perkampungan di sebelahnya.

Baca: Minta Warga dan Pengusaha Ikut Jaga Keamanan, Begini Pesan Kapolresta Barelang

Baca: Siapkan 633 Personel Gabungan, Aparat Siap Amankan Idul Fitri dan Tempat Wisata

Baca: Syarat Urus Kartu Pencari Kerja Atau Kartu Kuning di Batam

"Ini sudah rutin tiap tahun. Bukan cuma saat Lebaran, juga kita lakukan saat Natal maupun Imlek. Kalau selama ini kita lakukan di kawasan Batam Centre, Jodoh, sekarang kita coba keluar dari wilayah perkotaan. Nah yang terdekat ini di Tiangwangkang," tutur Effendi.

Menurut Effendi, berdasarkan survey yang dilakukan pihaknya pun, di Tiangwangkang cukup banyak suku laut juga pekerja di dapur arang yang masih kekurangan.

"Jadi mereka yang bekerja di dapur arang itu, kalau memang tidak bekerja sehari yah tidak makan‎ hari itu. Lewat baksos ini, kami anggota Kadin mencoba lah meringankan beban mereka. Paket ini kita dapat dari sumbangan semua anggota Kadin Batam," ucap Effendi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 15 Juni 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved