Minta Warga dan Pengusaha Ikut Jaga Keamanan, Begini Pesan Kapolresta Barelang

Hengki mengimbau masyarakat untuk bisa ikut menjaga keamanan. Terutama keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Minta Warga dan Pengusaha Ikut Jaga Keamanan, Begini Pesan Kapolresta Barelang
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Kapolresta Barelang, AKBP Hengki 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolresta Barelang AKBP Hengki mengungkapkan, aparat kepolisian dan aparat gabungan lain bakal menyiagakan sekitar 633 personel untuk menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017 mendatang.

Mekanisme pengamanan tersebut akan dibahas secara lintas sektoral dalam rapat yang akan digelar Kamis (14/6/2017) pagi di Mapolresta Barelang.

‎Namun demikian, meski polisi akan terus berjaga dan patroli, Hengki tetap mengimbau kepada masyarakat untuk bisa ikut menjaga keamanan. Terutama keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Baca: Siapkan 633 Personel Gabungan, Aparat Siap Amankan Idul Fitri dan Tempat Wisata

Baca: Syarat Urus Kartu Pencari Kerja Atau Kartu Kuning di Batam

Baca: Soal Retribusi Lego Jangkar, Gubernur Ngaku Pusing. Ternyata Ini Sebabnya

Sementara, khusus bagi pelaku usaha, Hengki juga mengingatkan untuk dapat meningkatkan pengamanan di masing-masing tempat usahanya.

Baik dengan menambah personel keamanan ataupun fasilitas lainnya, seperti penambahan CCTv.

"Tempat usaha yang mungkin lebih rawan jadi incaran kejahatan di momen ini, harus bisa meningkatkan pengamannya sendiri. Baik itu bank, indomaret, alfamart, toko mas, mal, itu bisa menambah satpamnya. Atau juga menambah CCTv. Itukan membantu juga buat kami," kata dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved