TribunBatam/

ASYIK. Bayar Tol Gunakan e-Money Dapat Diskon 10 Persen

Pengendara kendaraan bermotor yang membayar uang tol menggunakan uang elektronik atau e money di ruas tol Cikopo- Palimanan akan mendapat diskon 10%.

ASYIK. Bayar Tol Gunakan e-Money Dapat Diskon 10 Persen
TRIBUNNEWS.COM
Tol Cikopo- Palimanan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama masa mudik Lebaran, pengendara kendaraan bermotor yang membayar uang tol menggunakan uang elektronik atau e money di ruas tol Cikopo- Palimanan akan mendapat diskon 10 persen.

Demikian diungkapkan Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedayu (LMS), Rinaldi.

"Untuk yang menggunakan e-money nanti kita berikan diskon 10 persen, ini akan berlaku pada 22-26 Juni untuk arus mudik dan 30 Juni hingga 2 Juli 2017 untuk arus baliknya," kata Rinaldi di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ia menuturkan, saat ini tol Cipali menjadi pilot project atau proyek percontohan untuk penerapan uang elektronik berbagai bank.

Baca: Posko Pengaduan Angket KPK Diresmikan, Catat Lokasinya

Baca: DORR. Polisi Sagulung Tembak Begal Spesialis Gembos Ban

Baca: MENGEJUTKAN. Selama Jadi Tahanan, Bentuk Otak Patrialis Akbar Berubah

Diharapkan pengguna jalan tol bisa lebih banyak menggunakan uang elektronik. Sehingga mampu mengurangi kemacetan yang biasa terjadi di gardu tol.

Bukan hanya itu, LMS juga memberikan potongan tarif dengan cara pembulatan ke bawah. Selama ini LMS memasang tarif di tol Cipali sebesar Rp 111 ribu untuk kendaraan golongan 1, maka akan dibulatkan menjadi Rp 110 ribu.

"Tapi untuk mempercepat transaksi itu apapun akan kita lakukan, termasuk pembulatan ke bawah ini," ujar dia.

Meski pembulatan ke bawah, namun Rinaldi mengaku hal itu tidak terlalu signifikan dalam mengurangi pendapatan perusahaan. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul: Pengelola Tol Cipali Beri Diskon Bagi Pemudik yang Gunakan e-Money

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help