TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Diduga Terlibat Perampokan Davidson, Polisi Amankan Seorang Perempuan

Pelaku perampokan yang menewaskan Davidson Tantono (31) satu persatu akhirnya tertangkap.

Diduga Terlibat Perampokan Davidson, Polisi Amankan Seorang Perempuan
Kompas
Tempat perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah dibersihkan pada Jumat (9/6/2017) malam. Davidson dirampok sekelompok orang dan ditembak di kepala hingga tewas. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku perampokan yang menewaskan Davidson Tantono (31) satu persatu akhirnya tertangkap. Setelah sebelumnya, SFL yang sekaligs kapten perampokan ditembak mati akibat melawan, kini Polisi menangkap RCL (32) yang merupakan pacar SFL.

Polisi menangkap RCL, setelah lebih dulu menangkap pacarnya, yang merupakan kapten perampokan terhadap Davidson, berinisial SFL.

Setelah menginterogasi SFL, tim gabungan dari Subdit 3/Resmob dan Subdit 6/Ranmor melakukan penangkapan terhadap RCL.

RCL mengetahui, bahwa pacarnya itu, merupakan kapten perampok jaringan asal Lampung.

RCL, turut serta membantu perampokan. Dia berperan sebagai penyewa apartemen di bilangan Jakarta Timur.

Baca: Rebut Senjata Petugas, Begini Kronologis Polisi Tembak Mati Kapten Perampok Davidson

Baca: Selama Jabat Gubernur, Segini Uang Operasional Djarot Tiap Bulan

Baca: ASYIK. Bayar Tol Gunakan e-Money Dapat Diskon 10 Persen

"RTL ini, adalah pacarnya otaknya tadi, kaptennya. Pacarnya ini, perannya adalah menyewakan kamar, apartemen itu, atas nama dia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Argo menjelaskan, apartemen itu digunakan sebagai 'markas' atau tempat berkumpulnya para perampok.  Sebelum dan setelah komplotan itu, melangsungkan aksinya melakukan perampokan terhadap Davidson.

"Jadi dia menyewakan, mencari kost-kostan atau tempat berkumpul. Karena sebelum melakukan, setelah melakukan, itu ada di tempat berkumpul tersebut," kata Argo.

Davidson dirampok dan ditembak oleh perampok. Dari tangan korban, para pelaku merampas uang senilai Rp 350 juta.  Peristiwa terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6), lalu. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul: Polisi Tangkap Pacar Kapten Perampok Davidson, Ini Perannya

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help