Pendaftaran Siswa Baru 2017

Ini Alasan Orangtua Rela Antre Sejak Subuh Agar Anaknya Bisa Sekolah di SMAN 5 Sagulung

Meski mengular,orangtua tetap pantang menyerah mengantre di SMAN 5 Sagulung dan tak ingin mencari alternatif sekolah lain. Kenapa?

Ini Alasan Orangtua Rela Antre Sejak Subuh Agar Anaknya Bisa Sekolah di SMAN 5 Sagulung
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Orangtua dan wali murid mamadati jalanan hingga kompleks SMAN 5 Sagulung untuk mendapatkan nomor antrean pendaftaran siswa baru, Senin (3/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ribuan orang memadati kompleks SMAN 5 Sagulung di hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah tersebut. Semuanya memiliki tujuan sama yakni ingin mendapatkan nomor antrean agar bisa mendaftarkan anaknya ke satu-satunya SMA yang ada di wilayah Batuaji tersebut.

Sistem pendaftaran yang dilakukan dengan mengambil nomor antrian, membuat ribuan orangtua dan wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah SMAN 5 harus berebut untuk mendapatkan nomor antrian paling kecil.

Bahkan, tak sedikit yang rela datang ke sekolah sejak pukul 02.00 WIB meskipun jadwal pengambilan nomor antrean baru buka mulai pukul 08.00 WIB.

Ironisnya, meski sudah datang sejak dini hari, tapi nomor antrean yang didapatkan tetap saja sudah banyak saking banyaknya yang ingin mendapatkan nomor antrean paling kecil.

Baca: ASTAGA. Demi Nomor Antrean, Orangtua Murid Datang ke SMAN 5 Sagulung Jam 02.00 Dini Hari

Baca: Kasus Sudah P21, Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah Dipindah ke Rutan Tanjungpinang

Baca: NGERI. Disatroni Perampok Bersenjata Api, Pasangan Suami Istri Ini Disandera Pelaku

Lantas, kenapa orangtua pantang menyerah mengantre di sekolah tersebut dan tak ingin mencari alternatif sekolah lain meskipun sudah jelas persaingannya ketat?

Sormin, orangtua calon siswa yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMAN 5 Sagulung mengaku, di Batuaji tidak ada sekolah SMA selain SMAN 5 Sagulung.

"Di Batuaji hanya ada SMKN, itu juga sekolah unggulan, nilai anak saya tidak bisa masuk ke sana,"kata Sormin.

Sormin yang sudah datang sejak pukul 04.30 WIB hanya bisa berharap anaknya bisa diterima di sekolah tersebut meskipun harus berjuang sejak subuh demi mendapatkan nomor antrean.

"Tadi saya datang subuh, sudah ramai, saya sampai kaget, saya pikir saya masih yang pertama,"kata Sormin, warga Genta satu Batuaji tersebut. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 4 Juli 2017

Tags
PPDB
Batam
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved