Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Tanjungpinang Gandeng TNI Patroli Gabungan!

Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Tanjungpinang Gandeng TNI Patroli Gabungan!

Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Tanjungpinang Gandeng TNI Patroli Gabungan!
TRIBUNBATAM/WAHIBWAFA
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang menambahkan personel bersenjata laras panjang baik di polres maupun di Mapolsek. Selain itu juga Polres akan membentuk tim TNI Polri dengan merencanakan patroli Sinergi. Patroli Sinergi sebagai wujud‎ pengamanan total semua aparat secara gabungan.

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Baca: Beredar Rumor Demo Pengemudi Angkutan, Kapolres Minta Dishub Batam Terbitkan Aturan

"Serangan teroris kita tetap siaga. Kita tak hanya menambah personel lengkap bersenjata. Kita aakan hadir ditengah masyarakat dengan bentuk patroli Sinergi. Ini jaminan kita dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Tanjungpinang," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro ditemui di Mapolres, Senin (3/7).

Kegiatan rutin ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya hingga kini ‎masihh terus berkordinasi untuk membahas masalah tersebut. pihak-pihak terkait pun telah menyatakan bersedia melaksanakan kegiatan tersebut.

"Masih dibahas. Tapi ini akan kita gelar dalam waktu dekat. ‎Memang hingga kini kita belum mendeteksi adaanya gerakan teroris di Tanjungpinang. Namun kita lebih utamakan waspada dan ansisipasi," tambahnya.

Peran serta masyarakat untuk memerangi bahaya radikalisme dan terorisme sangat penting dalam mewujudkan keamanan. Salah satunya inforrmasi yang disampaikan sangat dibutuhkan. Oleh karenanya jika ada kegiatan mencurigakan baik itu kelompok maupun personal segera melaporkan ke kepolisian.

"Kita harap peran aktif masyarakat dalam ‎memberikan informasi. Dengan itu kita akan terbantu dan dapat melakukan proses hukum yang berlaku. Kita tindak tegas," tutupnya.

Personel kepolisian pun terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat dari tingkat bawah hingga atas. Hal itu perlu dilakukan untuk meyakinkan masyarakat dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved