TANJUNGPINANG TERKINI

Posko Pengaduan Dibuka, Hampir Semua Korban Kebakaran Laporkan Kehilangan Barang Penting Ini

Ada banyak keluhan yang didata Ikatan Tionghoa Muda. Selain kehilangan rumah dan barang berharga, hampir semua warga melaporkan kehilangan ini.

Posko Pengaduan Dibuka, Hampir Semua Korban Kebakaran Laporkan Kehilangan Barang Penting Ini
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Korban kebakaran sedang melaporkan data barang dan surat-surat yang terbakar kepada sukarelawan Ikatan Tionghoa Muda yang sedang bertugas di Posko kebakaran, Sabtu (15/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Musibah kebakaran di daerah Teladan kota Tanjungpinang, Jumat (14/7/2017) malam menimpa ratusan warga yang berdiam di kawasan ini.

Musibah tersebut pun mengetuk nurani setiap orang untuk memberikan bantuan dengan caranya. Hal ini antara lain dilakukan oleh Ikatan Tionghoa Muda Tanjungpinang.

Saat ditemui di lokasi sekitar titik kebakaran, sejumlah anggota Ikatan Tionghoa Muda Tanjungpinang membangun pos komando (Posko). Mereka bekerja secara sukarela menerima pengaduan dari warga yang mengalami musibah ini.

Baca: Usai Lebaran, Harga Sembako di Pasar Tiban Centre Stabil. Cek Daftar Harganya Disini

Baca: Kunjungi Lokasi Kebakaran, Noorlizah Nurdin Hibur Korban dan Serahkan Bantuan

Baca: Setelah Diganti, Kini Mantan Kasat Narkoba Polres Bintan Ditahan Ditpropam

"Ikatan Tionghoa Muda ini berinisiatif sendiri untuk membangun Posko. Mereka bekerja secara sukarela," ungkap Rudy Chua, pembina Ikatan Tionghoa Muda Tanjungpinang kepada Tribun, Sabtu (15/7/2017) siang.

Dia mengatakan, ada banyak keluhan yang didata oleh anggota Ikatan Tionghoa Muda ini. Selain kehilangan rumah dan barang-barang berharga, hampir semua warga melaporkan surat-surat dan dokumen penting yang ikut terbakar malam itu.

"Semua keluhan itu sudah didata. Nanti semua yang didata ini akan kami serahkan kepada pemerintah agar apa yang dikeluhkan warga korban musibah itu bisa diatasi," jelas Rudy. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu, 15 Juli 2017

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved