Curhat Pelaku Bullying, Ternyata Ulah Mereka Hanya Demi Buktikan Ini

Masalah perundungan menjadi topik pembicaraan di berbagai kalangan saat ini. Kasus yang sama terjadi pada seorang siswi SMP di Tanah Abang.

Curhat Pelaku Bullying, Ternyata Ulah Mereka Hanya Demi Buktikan Ini
tribunjateng
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang  siswi SMA di Cilegon, Banten, mengaku pernah ikut merundung temannya yang memiliki disabilitas saat masih di bangku sekolah dasar, walaupun kemudian menyesali ulahnya itu.

Pelajar SMA bernama R (15) mengaku ia mengikuti perbuatan sekelompok temannya melakukan aksi perundungan kepada salah satu teman sekelasnya yang memiliki disabilitas saat masih SD, katanya dalam wawancara dengan Antara di Jakarta, Senin (24/7/2017).

"Saat itu aku ikut-ikutan temen, mereka suka mengolok-olok salah satu temen aku yang disabilitas." kata R

R menambahkan alasan melakukan aksi perundungan tersebut adalah ingin menujukkan bahwa teman-temannya yang paling berkuasa di sekolahnya dan berulah mengganggu satu teman sekelasnya yang memiliki disabilitas. Akibatnya, korban selalu terlihat murung dan suka menyendiri.

Setelah kejadian tersebut R menyesali dan menyadari bahwa perbuatannya tidak bisa dibenarkan. R yang saat itu masih SD mendapat teguran keras dari orang tuanya, sehingga ia berhenti melakukan aksi perundungan. R saat ini merupakan siswi sekolah menengah atas di daerah Cilegon, Banten.

"Perundungan itu terjadi karena kita menganggap itu adalah wajar dan sok berkuasa, kita terbiasa untuk melakukan perundungan terus-menerus. Namun, kita tidak tahu dampak yang ditimbulkan terhadap korban," kata R.

Baca: OJK Terbitkan Reksadana Target Waktu. Simak Kelebihannya

Baca: TERUNGKAP. Ternyata Ini Sebab, Angkot Tabrak Trotoar hingga Terbalik dan Terbakar

Baca: Amin Rais Minta Menteri dari PAN Keluar Kabinet. Ini Alasannya

R menyesal dan berharap untuk tidak terjerumus ke dalam lingkungan perundungan lagi.

Halaman
12
Tags
bully
Siswa
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help