BATAM TERKINI

Meja dan Kursi Belum Ada, 280 Siswa SMPN 36 Harus Rela Masuk Sore

Membludaknya peserta didik yang mendaftar di SMPN 36 Sagulung membuat pihak komite dan sekolah menambah empat ruang belajar baru.

Meja dan Kursi Belum Ada, 280 Siswa SMPN 36 Harus Rela Masuk Sore
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Kondisi bangunan dua lokal yang sedang dibangun di SMPN 36 Sagulung, Senin (24/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 280 anak didik kelas VII SMPN 36 Sagulung Batam, terpaksa harus masuk sore, dikarenakan belum lengkapnya fasilitas yang akan digunakan dalam proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Membludaknya peserta didik yang mendaftar di SMPN 36 Sagulung pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, membuat pihak komite dan sekolah harus menambah empat ruang belajar.

Keempat ruang belajar yang ditambah tersebut bukan ruang belajar yang digunakan seperti biasanya, tetapi ruang dua di antaranya adalah laboratorium, satu ruang aula, dan satu lagi ruang kelas yang tidak digunakan.

Atas penambahan empat ruangan tersebut orangtua peserta didik baru yang mengisi empat ruangan tersebut harus membali kursi dan meja, serta perlengkapan dalam proses belajar lainnya.

Saat ini, untuk kursi dan meja serta fasilitas penunjang lainnya untuk proses belajar mengajar belum tersedia.

Baca: NGERI. 12 Remaja Tonjok dan Palak Dua Pelajar SMP di Sagulung Sepulang Sekolah

Baca: Hindari Bentrok Lanjutan, Polisi Larang PT Kartika Jemaja Jaya Beroperasi

Baca: Curhat Pelaku Bullying, Ternyata Ulah Mereka Hanya Demi Buktikan Ini

Hal itu, membuat pihak sekolah dan komite mengambil kebijakan di mana semua anak-anak kelas VII harus masuk sore sampai adanya kursi dan meja di empat ruangan tersebut.

Asman, komite sekaligus pengawas sekolah di SMPN 36 Sagulung, mengatakan komite dan pihak sekolah tidak membeda-bedakan siswa baru di sekolah SMpN 36."Jadi agar merata semua anak-anak kelas VII masuk sore, sampai kursi dan meja tersedia,"kata Asman, Senin (24/7/2017). (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 25 Juli 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved