TribunBatam/

PROPERTI HARGA TERBAIK

Cicilan KPR Sebulan Rp 800 Ribuan, Rumah Subsidi Kampung Daun Tahap II Terjual 40 Unit

Perumahan subsidi ini sudah menjual habis 125 unit rumah pada pengembangan pertama kampung daun. Saat ini, perumahan Kampung Daun sudah masuk tahap 2.

Cicilan KPR Sebulan Rp 800 Ribuan, Rumah Subsidi Kampung Daun Tahap II Terjual 40 Unit
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Unit Rumah di Perumahan Kampung Daun. Perumahan Kampung Daun merupakan satu di antara proyek perumahan yang masuk dalam program sejuta rumah dari pemerintah pusat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus menggencarkan rumah subsidi program sejuta rumah.

Berbagai daerah, tak terkecuali Batam mendapatkan angg‎aran subsidi perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah.

Satu di antaranya adalah Perumahan Kampung Daun Tahap II yang dikembangkan oleh PT Graha Anugerah Aditama‎.

Perumahan subsidi ini sudah menjual habis 125 unit rumah pada pengembangan pertama kampung daun. Saat ini, perumahan Kampung Daun sudah memasuki pengembangan tahap kedua.

Manager Marketing Kampung Daun, Toni mengatakan pada tahap dua ini, hanya ada 140 unit rumah yang akan dijual. Dimana, 40 Unit di antaranya sudah laku terjual.

Baca: Special Edition, Jam Tangan JAG J810/1 dibanderol Seharga Rp 19 Jutaan

Baca: Minimalkan Aksi Pungli, Menpan RB Asman Gelar Sosialisasi di Batam

Baca: Selipkan Ratusan Kilogram Sabu dalam Mesin Poles, Polisi Tembak Mati WNA Taiwan

"Tipenya 30/60 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Ini dikhususkan bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak lebih dari Rp 4 juta sebulan, dan yang belum punya rumah‎. Jadi rumah ini juga bukan hanya untuk yang karyawan tapi gaji rendah. Untuk yang sektor informal, seperti pedagang kecil, pelaku UMKM, juga berlaku. Ini memang diprioritaskan untuk warga yang kualifikasinya seperti itu," tutur Toni.

‎‎Untuk mendapatkan rumah seharga Rp 136 juta itu, Anda cukup membayar booking fee sebesar Rp 2 juta saja. Sementara untuk DP yang dibebankan pun cukup ringan hanya lima persen dari harga jual.

"DP masih bisa dicicil lima kali. Untuk KPR nya sendiri kita disupport oleh BTN dan BTN Syariah, dengan tenor maksimum 20 tahun. Per bulannya hanya sekitar Rp 800 ribuan. Unitnya sangat terbatas, jadi siapa cepat dia dapat," ucap dia.

Berada dekat dengan sekolah, kantor kelurahan dan kecamatan, Kampung Daun memiliki lokasi yang strategis dibandingkan perumahan subsidi lainnya.

"Lokasinya paling dekat ke pusat kota, dibanding rumah subsidi lain. ‎Sekarang kami sedang ada pameran di Panbill Mal. Buat yang berminat bisa langsung ke booth pameran kita atau datang ke kantor marketing di ‎city garden blok ‎A nomor 10. Untuk tanya-tanya, bisa juga menghubungi team kita di 08128270752/082173730228. Tahap II ini serah terimanya Mei 2018," kata dia. (*)‎

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help